Ancelotti Sebut Ronaldo Simpan Gol untuk Final

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti

POJOKSATU – Cristiano Ronaldo gagal menunjukkan ketajamannya ketika Real Madrid menggulung Cruz Azul pada semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu (17/12) dini hari WIB. Datang dengan status topskor sementara La Liga 2014/2015, megabintang berjuluk CR7 itu justru melempem menghadapi solidnya pertahanan Cruz Azul.

Namun, jajaran pelatih Madrid tetap percaya dengan kemampuan Ronaldo. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti bahkan menyebut Ronaldo sengaja menyimpang gol.

“Ronaldo bermain sangat baik. Dia memberikan kami banyak umpan matang dan sangat efektif. Dia menyimpan gol untuk partai final,” kata Ancelotti di laman Football Espana, Rabu (17/12).

Ancelotti juga memuji sikap Ronaldo yang lebih mementingkan kemenangan tim dibandingkan torehan pribadi. Dalam laga itu, Ronaldo memberikan assist untuk Gareth Bale dan Isco.


“Dia tidak egois. Hal itu membantu kami melaju ke partai final. Ini adalah pertandingan yang tidak mudah. Namun, tim kami bermain dengan sangat baik dan kami akhirnya menang,” tegas Ancelotti.(jos/jpnn)