Pensiun, Thierry Henry Pilih Jadi Komentator

Thierry Henry
Thierry Henry
Thierry Henry

POJOKSATU – Teka-teki mengenai masa depan Thierry Henry terjawab. Striker asal Prancis itu memilih pensiun dari sepakbola yang sudah ditekuninya selama 20 tahun. Setelah ini, Henry bakal menjadi analis sepakbola di Sky Sports.

Setelah memutuskan mengakhiri kontraknya dengan New York Red Bulls awal bulan lalu, Henry sebenarnya disebut-sebut bakal digaet beberapa klub. Salah satunya ialah Arsenal yang pernah dibelanya pada musim 1999-2007 silam.

“Ini adalah sebuah perjalanan yang luar biasa. Saya punya banyak kenangan bagus. Saya punya momen yang luar biasa,” terang Henry sebagaimana dilansir laman BBC, Selasa (16/12).

Henry memulai karir sepakbola profesionalnya bersama AS Monaco pada 1994-1999 silam. Setelah itu, dia bermain untuk Juventus, Arsenal, Barcelona dan New York Red Bulls. Arsenal menjadi tim yang melambungkan nama Henry sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Selama membela Arsenal, Henry mempersembahkan dua gelar Premier League serta tiga FA Cup.


“Saya ingin berterima kasih pada semua fans, rekan-rekan dan pihak yang terlibat di Monaco, Juventus, Arsenal, Barcelona, New York Red Bulls dan tentu saja timnas Prancis yang membuat saya memiliki momen spesial,” tegas Henry. (jos/jpnn)