Karim Benzema Jadi Pemain Terbaik Prancis 2014

Karim Benzema
Karim Benzema
Karim Benzema

POJOKSATU – Karim Benzema kembali mendapatkan gelar individu nan bergengsi. Penyerang Real Madrid itu ditahbiskan sebagai pemain terbaik Prancis musim 2014 versi France Football.

Ini adalah gelar ketiga yang dibukukan Benzema. Sebelumnya, penyerang timnas Prancis itu pernah mendapatkan gelar serupa pada musim 2011 dan 2013 silam.

Benzema pun menyejajarkan diri dengan Zinedine Zidane sebagai penggawa Madrid yang pernah ditahbiskan menjadi pemain terbaik Prancis. Award itu menambah daftar trofi individu yang berhasil diraih Benzema.

Sebelumnya, Benzema pernah mendapatkan Bravo Award 2008 serta UNFP Ligue 1 Player of The Year musim 2007/2008 silam. Trofi yang diraih Benzema memang sangat layak jika menilik performanya musim lalu.


Saat itu, Benzema menjadi salah satu kunci keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa. Selain itu, Benzema juga punya andil memberikan gelar juara Copa del Rey. Pemilihan pemain terbaik versi France Football sudah dilakukan sejak musim 2001 silam. (jos/jpnn)