Lumat Liverpool 3-0, Jimat MU Ampuh

Wayne Rooney membuka keran gol MU ke gawang Liverpool. Foto: istimewa
 Wayne Rooney membuka keran gol MU ke gawang Liverpool. Foto: istimewa

Wayne Rooney membuka keran gol MU ke gawang Liverpool. Foto: istimewa

Manchester United sukses membalasa dendam. The Reds meraup poin penuh ketika menjamu Liverpool. The Red Devils menang tiga gol tanpa balas atas The Reds.

Dalam laga yang dihelat Minggu (14/12) malam, MU sudah unggul di menit 12 lewat Wayne Rooney. Kapten Setan Merah menemukan sudut yang kosong di kiri gawang Liverpool. Kiper tamu, Brad Jones yang sudah berusaha melentingkan badannya masih tak kuasa mencegah gol tercipta. 1-0, MU leading.

Gol ini tercatat merupakan gol Rooney yang kesembilan dari delapan penampilan Rooney di Old Trafford.

Gol kedua MU lahir dari Juan Mata. Di saat mencari gol penyeimbang, Liverpool malah kemasukan lagi di menit 40. Mata tinggal mengkonversi bola yang lepas dari pengawasan pemain Liverpool. Mata tinggal menceploskan bola dengan mudah. Gol ini sempat memantik protes karena Mata dianggap dalam posisi offside.


Namun skor sudah diputuskan berubah, 2-0 buat MU bertahan hingga turun minum. Bagi Mata, ini adalah gol kelimanya dari 6 shots on goal nya di Premier League.

MU kemudian menambah keunggulan di menit ke-71. Dari serangan balik cepat, kiriman bola dari Rooney di sisi kiri masih bisa diblok bek Liverpool. Tapi bola kemudian mengarah ke Mata, yang meneruskan ke arah Van Persie di kanan. Sontekan Van Persie pun membuat bola dengan leluasa masuk ke gawang Liverpool karena Brad Jones sudah dalam posisi yang tak pas.

Kedudukan 3-0 bertahan hingga peluit panjang bunyi. Old Trafford bersorak, suporter bersuka cita. Musim lalu, Liverpool yang melumat dengan poin sama di kandang MU, kini terbalas. (ps)

Susunan Pemain

MU: De Gea, Valencia, Jones, Evans, Young, Carrick, Fellaini, Mata, Rooney, van Persie, Wilson (Herrera 71′).

Liverpool: Brad Jones, Johnson (Toure 26′), Skrtel, Lovren, Moreno (Markovic 69′), Henderson, Gerrard, Allen, Coutinho, Sterling, Lallana (Balotelli 46′).