Hajar Hull City, Chelsea Tetap Kokoh di Puncak

Eden Hazard
Eden Hazard
Eden Hazard

POJOKSATU – Chelsea sukses meraih tiga poin saat menjamu Hull City 2-0 dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stamford Bridge, tadi malam (13/12).

Kemenangan ini membuat The Blues tetap kokoh di puncak klasemen dengan jumlah perolehan 39 poin atau tetap unggul 3 angka dari rival terberatnya juara bertahan Manchester City yang pada saat bersamaan memetik kemenangan tipis 1-0 di kandang Leicester City.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, The Tigers, julukan Hull, mencoba bangkit dan mengejar ketinggalan. Upaya yang hampir membuahkan hasil ketika di menit ke-51, tendangan Jake Livermore masih melenceng dari gawang Petr Cech.

Empat menit kemudian terjadi kontroversi ketika wasit Chris Foy enggan untuk mengeluarkan kartu kuning kedua alias kartu merah pada bek tengah Chelsea Gary Cahill yang melakukan diving di kotak penalti Hull.


Usaha skuat asuhan Steve Bruce untuk mengejar ketinggalan mendapat pukulan ketika di menit ke-60, gelandang kawakan Tom Huddlestone diganjar kartu merah akibat tekel kasarnya pada bek Filipe Luis. Hull harus menjalani 30 menit sisa pertandingan dengan 10 pemain.

Keunggulan jumlah pemain dapat dimanfaatkan Chelsea yang kemudian memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol hasil tendangan striker andalan Diego Costa di menit ke-68. Setelah itu, manajer Jose Mourinho memasukkan tiga pemain cadangan, termasuk Didier Drogba untuk menambah pundi-pundi gol.

Meski demikian, hanya satu peluang berarti yang didapat Chelsea, yaitu di menit ke-86 ketika sepakan Andre Schurrle di tepi kotak penalti dapat diblok bek David Meyler. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Chelsea. (one)