MU Bakal jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

David De Gea. Foto: istimewa
David De Gea. Foto: istimewa
David De Gea. Foto: istimewa

POJOKSATU – Manchester United dikabarkan siap menjadikan David De Gea sebagai kiper dengan bayaran tertinggi dalam sejarah. Hal tersebut dilakukan MU agar De Gea mau bertahan di klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Kiper berusia 24 tahun ini masih memiliki durasi 18 bulan sisa kontrak di MU. Namun manajemen Setan Merah disebut mulai khawatir dengan rayuan dari Real Madrid, yang ingin menjadikan De Gea sebagai pengganti Iker Casillas.

Dari kekhawatiran itu, The Sun melansir, Jumat (12/12) MU sudah mengklaim menawarkan kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan nilai 36,4 juta poundsterling alias sekitar Rp 720 miliar untuk memagari kiper berkebangsaan Spanyol itu.

Angka itu jauh melambung tinggi saat MU berani mendatangkan De Gea dari Atletico Madrid pada 2011, dengan nilai transfer 17,8 juta poundsterling saja.


Tak sampai di sana. Jika benar MU merealisasikan megakontrak itu, maka De Gea memecahkan rekor kiper termahal di dunia yang hingga data per Agustus 2014 kemarin masih dipegang Gianluigi Buffon di angka 33 juta poundsterling. (adk/jpnn)