RD Belum Beberkan Pemain Incaran Persija

Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan

POJOKSATU – Persija Jakarta ternyata sudah siap lahir batin dalam mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Pelatih Persija Rahmad Darmawan memastikan pemainnya sudah lengkap dan hanya tinggal mengontrak satu pemain kunci yang sedang dalam tahap negosiasi.

”Kondisi kami sudah 100 persen dan ada satu pemain yang akan deal dengan kami 15 Januari, ini salah satu pemain yang penting untuk gabung bersama kami,” ujar RD – sapaan akrab Rahmad Darmawan – kepada INDOPOS (Grup JPNN.com) kemarin.

Sayang, RD tidak membeberkan siapa pemain yang akan direkrut oleh tim asal ibu kota itu. Kata RD, saat ini pemain itu sudah menyatakan akan bergabung, namun kondisinya masih terikat kontrak dengan tim lain.

”Nanti saja kalau sudah resmi,” ujar mantan pelatih Persikota Tangerang itu.


Sementara itu, pemain asal Estonia Martin Vunk dan pemain asal Rusia Evgeny Kabayev resmi bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran. Penandatanganan kontrak dengan gelandang bertahan dan striker itu dilakukan di Kantor Persija di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta, Senayan, Selasa lalu.

“Mereka dikontrak dalam satu musim. Kontrak berlaku setelah keduanya lolos medical check. Untuk pelaksanaan medical check tergantung perjadwalan dari PT Liga Indonesia,” ujar Presiden klub Persija Ferry Paulus Ferry.

Sebelum memilih dua pemain ini, kata dia, banyak pemain yang ditawarkan oleh agen. Hanya saja, setelah melihat riwayat hidup serta masukan dari pelatih Persija, Rahmad Darmawan, akhirnya dipilih Martin Vunk dan Evgeny Kabayev.

Ferry menegaskan, direkrutnya dua pemain ini bisa dikatakan sebagai hal yang luar biasa bagi Persija. Kondisi tersebut terjadi karena dua pemain ini dikontrak dengan harga yang mahal. Informasi yang berkembang, kedua pemain ini dikontrak sekitar Rp 9 miliar.

“Sangat fantastis. Kontrak tertinggi pemain Persija di era saya,” kata mantan anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran pada musim kompetisi 2014/2015 membutuhkan dana sekitar Rp 40 miliar. Dana ini di antaranya untuk mengontrak pemain bidikan sesuai dengan harapan pelatih. 70 persen dana yang disiapkan merupakan dana dari sponsor.

Martin Vunk mengaku sangat antusias untuk segera merasakan atmosfer kompetisi di Indonesia. Menurut dia, kedatangannya ke Indonesia dinilai tepat karena bisa bergabung dengan salah satu klub besar di Indonesia.

“Saya senang di sini. Persija adalah salah satu tim besar di Indonesia. Saya sudah banyak tahu tentang kompetisi di sini dari agen dan dari internet,” katanya.

Hal sama dikatakan oleh Evgeny Kabaev. Meski tidak bisa berbahasa Inggris maupun Indonesia, pemain berusia 26 tahun ini berjanji bisa berbahasa Indonesia dalam dua bulan ke depan.”Terima kasih,” kata Evgeny Kabayev sambil tersenyum. (lis/jpnn)