Persib Batal Ikut Piala Marahalim

Bobotoh, Suporter Persib Bandung
Bobotoh, Suporter Persib Bandung
Bobotoh, Suporter Persib Bandung

POJOKSATU – Persib Bandung batal tampil di Piala Marahalim Cup 2015. Pasalnya, turnamen yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Januari 2015 itu berbenturan dengan jadwal Persib.

Saat itu, tim berjuluk Maung Bandung tersebut bakal menjalani pemusatan latihan di markas Inter Milan. Bagi Persib, training camp di Inter dianggap lebih penting sebagai persiapan menyambut musim baru.

“Undangan sudah kami terima. Tapi kami tidak mungkin mengikutinya karena jadwalnya berbenturan dengan masa persiapan kita. Setelah umroh, kami ke Italia jadi tidak mungkin,” terang manajer Persib, Umuh Muchtar di laman resmi klub, Rabu (10/12).

Turnamen yang sempat vakum selama 20 tahun itu mengundang delapan tim. Mereka adalah Medan Jaya (juara terakhir Piala Marahalim 1995), PSMS Medan, Semen Padang, PSM Makassar, Persib, Persija Jakarta dan tim luar yakni Selangor FC Malaysia serta Yangon United Myanmar.


Sebagai catatan, Marahalim merupakan Gubernur Sumatera Utara periode 1967-1978. Saat itu, Marahalim aktif di olahraga tanah air sehingga namanya diabadikan menjadi piala bergilir turnamen sepakbola nasional. (jos/jpnn)