Match Day VI Liga Champion, Berebut Lima Tiket Tersisa

champions-league-logoPOJOKSATU-Jadwal Liga Champions 10-11 Desember, seru dan mendebarkan. Di match day ke-6 ini masih ada 5 tiket 16 besar yang tersisa untuk diperebutkan.Seperti biasa pertandingan liga champions pekan ini akan disiarkan secara langsung SCTV mulai pukul 02.45 WIB pada Rabu dan Kamis dini hari 10-11 Desember 2014.
Setelah melewati 5 matchday, sudah ada 11 tim yang memastikan lolos: Atletico Madrid, Real Madrid, Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Arsenal, Bayern Munich, Paris St-Germain, Barcelona, Chelsea, Porto, dan Shakhtar Donetsk.
Dari 11 tim tersebut, empat di antaranya sudah memastikan diri jadi juara grup. Tim-tim ini akan memiliki keuntungan main kandang di leg kedua babak 16 besar. Mereka adalah Madrid, Bayern, Chelsea, dan Porto.
Kini tersisa lima tim yang akan menemani mereka-mereka yang sudah lolos, dan matchday keenam akan jadi laga hidup-mati: lanjut ke fase knockout Liga Champions, cukup pindah ke Europa League.
Dari Grup A, Atletico yang sudah memastikan lolos akan melawat ke Juventus Stadium, untuk menghadapi tuan rumah yang hanya butuh hasil imbang untuk menemani runner-up Liga Champions musim lalu itu.
Hasil itu sudah cukup untuk menyingkirkan Olympiakos, apapun hasil tim Yunani itu melawan Malmo di waktu bersamaan. Sebab dengan 9 poin, Juve kini unggul tiga angka dari Olympiakos di posisi ketiga.Namun, kekalahan dari Atletico yang dibarengi dengan kemenangan Olympiakos akan mengubur impian ‘Si Nyonya Besar’ untuk lolos.
Dari Grup B, Liverpool dan Basel akan “saling bunuh” di partai terakhir yang dihelat di Anfield. The Reds (4 poin) ada di posisi ketiga dan wajib menang atas Basel (6 poin) jika ingin menemani Madrid di babak 16 besar.
Namun, masalahnya pasukan Brendan Rodgers itu tengah sulit mencetak gol saat ini dan tak pernah bikin lebih dari dua gol selama fase grup. Bisakah mereka melakukannya? Sementara itu Basel dengan hasil imbang sudah cukup menyingkirkan Liverpool.
Dari Grup C, Monaco (8 poin) hanya butuh hasil imbang untuk lolos saat mereka menjamu Zenit St Petersburg di laga terakhirnya. Tapi peluang mereka jadi juara grup masih terbuka andaikan Bayer Leverkusen, yang sudah pasti lolos, kalah dari Benfica di laga terakhir. Zenit juga masih punya kans lolos dengan syarat harus bisa mengalahkan Monaco di Stade de Louis II.
Arsenal dan Borussia Dortmund akan saling berharap bahwa salah satunya kalah, sementara salah satunya menang, untuk bisa menyegel status sebagai juara Grup D. Kedua tim sudah memastikan lolos lebih dulu ke babak 16 besar di matchday 5 lalu.
Grup E bisa dibilang paling rumit karena baik AS Roma, CSKA Moskow, dan Manchester City masih punya kans menjadi wakil grup itu bersama Bayern di babak 16 besar. Ketiga tim itu sama-sama memiliki lima poin dari lima laga berlalu. Roma dan City akan saling berhadapan di Olimpico, sementara CSKA akan melawan Bayern di Allianz Arena.
Roma hanya butuh hasil imbang minimal 0-0, dibarengi dengan kegagalan CSKA menang, untuk bisa lolos. Sementara itu City dengan hasil imbang 1-1 pun bisa lolos, andaikan CSKA kalah dari Bayern, sebab The Citizens punya produktivitas gol lebih baik dibanding Roma. Lalu bagaimana dengan peluang CSKA? Klub Rusia itu bisa lolos dengan syarat harus menang atas Bayern, sementara Roma gagal menang dari City.
Di Grup F pun kondisinya sama ketika Barcelona akan mengincar kemenangan di matchday terakhir melawan PSG untuk bisa lolos sebagai juara grup. Saat ini PSG lah yang berada di puncak klasemen dengan 13 poin, unggul satu angka atas Barca.
Grup G juga masih mencari satu wakil lagi untuk menemani Chelsea di babak 16 besar. Sporting (7 poin) yang ada di posisi kedua akan melawat ke kandang The Blues di laga terakhir. Mereka bisa saja lolos dengan kekalahan sekali pun andaikan Schalke tak mengalahkan Maribor di laga terakhir. Sementara Schalke wajib menang jika ingin lolos, yang tentunya dibarengi kegagalan Sporting menang atas Chelsea.
Tak ada lagi laga menentukan di Grup H karena Porto dan Shakhtar sudah sama-sama lolos, dengan Porto keluar sebagai juara grup. Athletic Bilbao dan BATE Borisov akan saling berebut tiket ke Liga Europa.(ags)

Jadwal Liga Champions 10-11 Desember

Rabu, 10 Desember 2014:

Olympiakos Piraeus vs Malmo (Grup A)


Juventus vs Atletico Madrid (A) Live SCTV Pukul 02.30 WIB

Liverpool vs Basel (B)

Real Madrid vs Ludogorets Razgrad (B)

AS Monaco vs Zenit St. Petersburg (C)

Benfica vs Bayer Leverkusen (C)

Galatasaray vs Arsenal (D) (Nex Entertainment)

Borussia Dortmund vs Anderlecht (D)

Kamis, 11 Desember 2014:

AS Roma vs Manchester City (E) (Nex Entertainment)

Bayern Munchen vs CSKA Moskwa (E)

Barcelona vs Paris Saint-Germain (F) Live SCTV Pukul 02.30 WIB

Ajax Amsterdam vs APOEL (F)

Chelsea vs Sporting Lisbon (G)

Maribor vs Schalke 04 (G)

Porto vs Shakhtar Donetsk (H)

Athletic Bilbao vs BATE Borisov (H)