Evan Dimas Nikmati Liburan

Evan Dimas
Evan Dimas
Evan Dimas

POJOKSATU – Potensi besar seorang Evan Dimas Darmono sudah tidak perlu diragukan lagi. Menjadi kapten timnas U-19, hingga mampu menembus persaingan di skuad timnas senior saat Piala AFF 2014 lalu sudah ditunjukkan pemain binaan Mitra Surabaya tersebut.

Bahkan, sepanjang tahun 2014 ini, dia hanya sesekali pulang ke Surabaya untuk bertemu keluarganya.

“Liburan kali ini benar-benar saya maksimalkan, karena hampir tidak ada libur kompetisi bagi saya sepanjang tahun ini,” katanya kepada Jawa Pos kemarin.

Hal ini disampaikan Evan lantaran pasca selesai berjuang bersama timnas U-19 lalu, dia pun harus mengikuti training center timnas senior sebelum bertolak ke Hanoi, Vietnam.


Praktis pulang ke Surabaya kali ini membuat dirinya memaksimalkan jatah libur yang hanya sekitar dua minggu itu untuk bersama dengan keluarganya.

Mengingat, Evan juga harus bergabung dengan klubnya saat ini, Persebaya yang tengah mempersiapkan diri jelang ISL 2015 mendatang.

Sebelumnya, dia mendapatkan dispensasi dari pelatih timnas U-23, Aji Santoso dalam seleksi tim tahap pertama di Jogjakarta yang berakhir pekan lalu. Ini karena dia juga baru saja menyelesaikan tuganya bersama timnas senior di Piala AFF 2014.

Mengenai pemanggilannya ke timnas, Evan menjelaskan bahwa itu adalah panggilan negara yang patut dijalankan.

Tetapi, itu juga berpulang kepada kebijakan klubnya untuk memberikan kesempatan dia bergabung dengan timnas. Apalagi, Persebaya punya catatan yang kurang menguntungkan saat mereka mempersilakan lima penggawanya ke timnas U-23 di Asian Games 2014 lalu.

Sepulang dari timnas, tiga diantaranya mengalami lantaran cedera. Mereka adalah Fandi Eko Utomo, Alfin Tuasalamony, dan Dedi Kusnandar.

Praktis dengan kondisi tersebut Persebaya terseok-seok di babak delapan besar dan akhirnya gagal menembus semifinal setelah kalah dari PBR dan Persib Bandung.

“Nanti kalau memang ada panggilan timnas, saya tentunya akan bicara dengan manajemen Persebaya. Tetapi kalau urusan timnas, saya kira klub juga akan memberikan izin sebagaimana yang telah dilakukakan sebelumnya,” tegasnya.

Evan merupakan salah satu produk asli Surabaya yang terakhir mencuat ke permukan di level timnas U-19 dan juga timnas senior.

Terkait kapan akan bergabung dengan Persebaya, Evan menyatakan hingga kini dia masih menunggu panggilan klub.

“Sampai saat ini saya masih menikmati liburan dengan keluarga. Kalau sudah ada pemanggilan untuk latihan bersama Persebaya saya tentu akan datang, karena itu kewajiban saya,” tandasnya. (nap/ko)