Iwan Malu-malu Maju Pilbup Bogor 2024

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

POJOKSATU.id – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan belum memikirkan untuk maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024. Sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan ingin fokus memenangkan partainya dalam Pemilu 2024 yang lebih dulu diselenggarakan sebelum Pilbup.


“Paling dekat itu kan hajat nasional. Pilpres dan Pileg. Kalau Pilkada setelah itu beres. Kalau memang kita menang, pasti ada reward. Ya kalau kalah harus tahu diri lah,” kata Iwan Setiawan, Rabu (25/1).

Iwan pun mengaku tidak ingin ngoyo meminta rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk pencalonan dirinya dalam Pilbub Bogor pada November 2024. Iwan memilih untuk fokus pada tugasnya sebagai Plt Bupati Bogor, sembari meningkatkan elektabilitas.

Bagi Iwan, jika pelayanan publik serta pembangunan berjalan dengan baik, maka masyarakat dapat menilai kinerjanya saat ini, maupun ketika dirinya mencalonkan diri dalam Pilbup Bogor 2024.


“Kalau Pilkada kan yang dihitung elektabilitasnya. Apakah diterima oleh masyarakat atau tidak. Kalau memaksakan persiapak untuk pencalonan, kita secara pribadi kan ini masyarakat yang menilai. Sata prinsipnya easy going saja,” kata Iwan.

Iwan menyadari, dirinya saat ini berada di dua sisi yang berbeda dan sama penting. Saat ini dia menjabat sebagai Plt Bupati Bogor, di sisi lain menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra, yang setidaknya memiliki beban untuk membali memenangkan partainya di Kabupaten Bogor.

“Untuk Pileg DPRD Kabupaten Bogor, targetnya memenangkannya seperti tahun 2019. Tapi di sisi lain saya juga sebagai penyelenggara negara untuk menjaga pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga,” kata Iwan.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)