Satpol PP Tertibkan PKL di Sekitaran Pasar Anyar Bogor

Satpol PP Kota Bogor, tertibkan PKL di Jalan Dewi Sartika, MA Salmun dan Sawojajar, Selasa (24/1).

POJOKSATU.id – Tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), polisi dan TNI melakukan penertiban terhadap ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang ada di tiga titik di Kota Bogor.


Ketiga lokasi tersebut adalah, Jalan Dewi Sartika, MA Salmun dan Sawojajar.

Kabid Trantibum Linmas Satpol PP,
Andry Sinar Wahyudianto mengatakan penertiban PKL ini dilakukan dengan normalisasi kawasan.

“Jadi untuk pelaksanaannya, kita sudah laksanakan mulai dari sosialisasi sampai dengan penertiban setiap harinya. Hari ini kita melaksanakan gabungan,” kata Andry kepada wartawan disela-sela penertiban PKL pada Selasa (24/01/2023).


“Jadi setelah ditertibkan, baik PKL dilakukan normalisasi saluran air oleh PUPR, sampah dari DLH, nanti akan dilakukan penyemprotan juga oleh Damkar,” sambung Andry.

Andry mengungkapkan sosialisasi penertiban sendiri telah dilakukan sejak dua minggu lalu.

Andry juga menjelaskasan bahwa penertiban Pkl ini akan dilakukan secara berkala.

“Nanti kita lakukan patroli secara berkala, mudah-mudahan bisa menjaga terkait dengan ketertibannya. Dan memang rencana dari PUPR akan dilaksanakan intervensi fisik. Mudah-mudahan di bulan Maret atau April,” ucap Andry.

Sementara itu, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid menyebutkan Lebih dari 500-1.000 PKL yang dilakukan penertiban di tiga lokasi yaitu dari Jalan Sawo Jajar, sampai ke Jalan Dewi Sartika dan Jalan MA Salmun. Tiga titik.

“Kita bukan tidak memberikan solusi para pedagang. Kita arahkan ke Blok C, D, dan F. Pedagang boleh bekerjasama dengan Ramayana ini. Karena di blok C D dan F aja kurang lebih masih sekitar 800 kios masih ada tempat. Saya yakin kalau betul-betul mereka mau, masih bisa mencukupi,” ucap Wahid.

Wadih juga menambahkan pihaknya sudah sampaikan juga ke PD Pasar, untuk mengakomodir mereka.

“Supaya tidak lagi menjadi permasalahan di sini,” tandas Wahid.

(Adi Wirman)