Polisi Buru Dua Maling Rumah di Perumahan Taman Griya Kencana Bogor

garis polisi

POJOKSATU.id – Polisi tengah memburu kedua pelaku yang berhasil menggasak uang dan barang berharga milik warga Perumahan Taman Griya Kencana, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor bernama Diah Hastarini, pada Minggu (22/01/2023) siang.


Saat ini kasusnya sendiri tengah tengah penyelidikan Kepolisian Sektor Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Tanah Sareal Kota Bogor, Kompol Surya kepada wartawan, Senin (23/01/2023).

Sebelumnya, aksi dua maling bobol rumah kosong di Perumahan Taman Griya Kencana, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor terekam kamera pengawas atau CCTV.


Kedua pelaku berhasil menggasak uang hingga barang berharga dari rumah milik Diah Hastarini yang kosong karena ditinggal pergi kondangan. Adapun, kejadian ini terjadi sekitar pukul 11:30 WIB pada Minggu, 22 Januari 2023.

Mulanya, Diah bersama keluarga berangkat untuk menghadiri salah satu pernikahan kerabatnya di Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balitro) sekitar pukul 11:00 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 14:00 WIB mereka kembali ke kediaman, dengan kondisi rumah sudah berantakan.

“Jadi pas pulang ke rumah kondisinya sudah dibobol dan berantakan. Banyak barang-barang yang hilang,” kata Diah kepada wartawan, Senin 23 Januari 2023.

Menurut Diah, pelaku masuk ke rumah dengan cara merusak gembok pagar dan mengcongkel jendela.

Kemudian, pelaku mengacak-acak lemari dan berhasil berhasil menggasak uang tunai hingga barang berharga lainnya.

“Yang hilang itu televisi, dua unit laptop, emas, uang cash, tabungan recehan anak saya, tas saya juga dibawa pelaku isinya ada SIM, STNK, dan NPWP,” ucap Diah.

Atas itu, korban sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Tanah Sareal.

“Kami sudah membuat laporan ke Polsek Tanah Sareal, tapi sebelumnya sudah ada anggota Polisi yang sudah memeriksa kondisi rumah,” ujar Diah.

(Adi Wirman)