Polisi Atur Strategi Kepadatan Libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bogor, Seputaran KRB Jadi Prioritas Penjagaan

Lawang Salapan Kota Bogor yang berada di luar KRB akan dijaga saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bogor. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Satlantas Polresta Bogor Kota mulai mengantisipasi lonjakan wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bogor.


Beberapa rekayasa disiapkan khususnya tempat-tempat wisata di wilayah Kota Bogor.

“Fokus kita di Nataru adalah lokasi-lokasi tempat wisata khususnya Kebun Raya Bogor (KRB),” kata Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria, Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA : Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Dishub Periksa Bus di Terminal Bekasi


Berkaca pada tahun lalu terjadi lonjakan wisatawan di lokasi tersebut mencapai 20 ribu pengunjung.

Sehingga, arus lalu lintas yang menuju Kebun Raya Bogor menjadi prioritas pengamanan saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bogor.

“Saat ini kita masih normal. Anggota Lantas kita di jalan sifatnya hanya memperlancar dari pada keluar masuknya kendaraan ke tempat wisata,” jelasnya.

BACA JUGA : Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Komoditas Meningkat

Galih menambahkan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan kembali memberlakukan sistem ganjil genap kendaraan khususnya pada akhir pekan.

Namun, rekayasa itu masih akan melihat perkembangan atau situasi di lapangan.

“Nanti kita mainkan skala prioritas dulu. Kita nanti antisipasi pas saat weekend bisa saja kemungkinan nanti kita terapkan ganjil genap lagi saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Bogor. Khususnya dua exit tol di Exit Tol Bogor dan Exit Tol BORR,” tutupnya. (Ipe)