Damkar Evakuasi Dua Ekor Kambing Tercebur Sumur di Bogor, Warga Mau Bantu Tapi Takut

Evakuasi kambing tercebur sumur di Bogor, tepatnya di Kampung Ragamukti RT01/02, Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (7/12).

POJOKSATU.id, BOGOR – Dua ekor kambing tercebur sumur di Bogor, tepatnya di Kampung Ragamukti RT01/02, Desa Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Rabu (7/12). Tim Rescue Damkar pun turun tangan untuk mengevakuasi kambing malang tersebut.


“Ada dua ekor kambing tercebur sumur di Bogor. Satu berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup dan satu lagi mati. Karena terjebak di dalam sumurnya cukup lama sekitar dua jam sebelum tim datang,” kata Danru Rescue 2 Damkar Kabupaten Bogor, M Ridwan.

Dia menjelaskan, peristiwa kambing tercebur sumur di Bogor itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB saat pemilik kambing itu, mencari-cari dua ekor kambingnya yang hilang. Pemilik kambing itu, menyadari bahwa kambingnya hilang ketika hendak memasukkan ke kandang.

BACA JUGA : Ular Sembunyi di Bodi Motor Nmax, Damkar Kabupaten Bogor Dibuat Kerepotan Karena Panjangnya Dua Meter


“Setelah dicek kembali dan dilakukan pencarian oleh warga hanya menemukan anak kambing memutari sekitar kebun kosong dan ditemukan ada sumur yang sudah tertutup ilalang dan dilihat ada dua ekor kambing yang hilang di dalam sumur itu dalam keadaan lemas dan kedinginan,” kata Ridwan.

Pemilik kambing sempat meminta pertolongan warga lainnya serta tukang gali sumur, namun tidak menyanggupi lantaran khawatir adanya hewas berbahaya seperti ular dan lainnya. Hingga akhirnya warga melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk melakukan evakuasi.

“Kami terima laporan kambing tercebur sumur di Bogor pukul 14.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar satu jam kemudian. Kami langsung lakukan evakuasi dan butuh waktu sekitar satu jam. Satu kambing mati satu masih hidup,” jelas Ridwan.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)