Polres Bogor Surati Dinas PUPR Terkait Jembatan Cikereteg Caringin Bogor yang Terancam Amblas

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

POJOKSATU.id, Bogor – Polres Bogor mengaku telah mengirim surat ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kebupaten Bogor soal jembatan Cikereteg Caringin Bogor yang terancam amblas dan sudah mengalami keretakan.


“Kami juga sudah bersurat ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan dinas kabupaten Bogor juga sudah berkoordinasi dengan kementerian pupr untuk melakukan perbaikan terhadap jembatan yang rusak,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, kepada wartawan, Sabtu (03/12/2022).

Menurut Iman penyebab terjadinya longsoran disekitaran jembatan Cikereteg Caringin, Kabupaten Bogor Kalau berdasarkan fakta di lapangan kareb kondisi tanahnya yang terbawa gerusan air yang ada di bawah sehingga pancang jembatan ini menggantung dari tengah badan ini.

Baca Juga : Imbas Keretakan Jembatan Cikereteg Caringin Bogor, Polisi Akan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas


“Kalau unttuk panjang jembatan itu sekitar 50 meter. Kemudian untuk tinggi dari atas sampai ke bawah 25 meteran,” ucap Iman.

Iman juga mengaku polisi akan melakukan rekayasa dan membatasi kendaraan yang melintas diseputaran jembatan Cikareteg.

“Untuk kendaraan kendaraan besar akan kami arahkan untuk masuk ke gate tol rancamaya dan gate tol ciawi. Kemudian kendaraan yang akan menuju ciawi atau jakarta dari arah Cigombong dan Caringin kami akan arahkan untuk masuk ke gate tol cigombong-caringin sehingga kendaraan kendaraan dengan notase yang besar itu tidak melalui jembatan cikereteg,” kata Iman kepada wartawan, Sabtu (03/11/2022).

Untuk kendaraan-kendaraan kecil, lanjut Iman, bisa dilalui namun pihaknya akan melakukan pembatasan dengan melakukan buka tutup dari arah sukabumi ke bogor maupun sebaliknya dari bogor mengarah ke sukabumi secara bergantian.

Baca Juga : Waspada, Jalan Penghubung Bogor dan Sukabumi Terancam Amblas

Iman juga mengungkapkan pihaknya akan menugaskan baik dari Polsek maupun dari Satlantas polres bogor untuk melakukan pengaturan terhadap lalu lintas yang ada di seputaran jembatan cikereteg.

“Kami menghimbau kepada para pengendara yan akan melalui jalur lintas bogor sukabumi khususnya di jembatan cikereteg bagi kendaraan pribadi tolong berhati hati dan ikuti apa yang menjadi pengaturan pengaturan dari petugas di lapangan untuk keselamatan kita bersama,” tutup Iman. (Adi Wirman/Pojoksatu)