Dalam Waktu Dua Minggu Ada 40 Pengedar Narkoba di Bogor yang Ditangkap Polisi

Polres Bogor menangkap puluhan pengedar narkoba di Bogor selama dua pekan belakangan. Foto/Rishad/Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGORPolres Bogor menangkap 40 orang pengedar narkoba di Bogor dalam dua pekan pelaksanaan Operasi Antik Lodaya di Kabupaten Bogor.


Wakapolres Bogor, Kompol Wisnu Perdana Putra mengatakan, Operasi Antik Lodaya digelar pada 16-25 November 2022 bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor.

“Dari 40 tersangka itu kami ungkap 31 kasus penyalahgunaan dan pengedaran narkoba. Baik sabu, ganja maupun tembakau sintetis,” kata Wisnu di Mapolres Bogor, Jumat (2/12).

BACA JUGA : Belasan Pelajar di Bogor Diduga Mau Tawuran Tapi Gagal, Gegara Keburu Ditangkap Polisi


Dalam Operasi Antik Lodaya, petugas gabungan itu menemukan sejumlah modus yang dilakukan para tersangka dalam bertransaksi narkoba.

Mulai dari sistem tempel, cash on delivery (COD) hingga melalui media sosial. Adapun jaringan pengedarannya itu meliputi Cibinong, Parung, Parung panjang, sampai dengan Rumpin dan Cibungbulang.

“Total narkoba yang kami amankan yakni sabu sebanyak 87,78 gram, ganja 21,97 gram, dan tembakau sintetis 428, 19 gram,” ungkap Wisnu.

BACA JUGA : Karangan Bunga Berjejer di Polres Metro Bekasi

Dari 40 tersangka pengedar narkoba di Bogor yang diamankan, polisi juga mendapati tiga di antaranya adalah seorang perempuan. Bahkan di antara mereka, petugas mendapatkan barang bukti air soft gun yang digunakan tersangka.

“Para tersangka dikenakan berbagai macam pasal mulai dari 114 ayat 1 dan 2, 112 ayat 1 dan 2 maupun pasal 111 minimal 4 tahun dan maksimal 13 penjara. Denda paling sedikit 800 juta dan maksimal 8 miliyar rupiah,” jelas Wisnu.

Di tempat yang sama, Kepala BNNK Kabupaten Bogor, AKBP Renny Puspita menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polres Bogor dan unsur pemerintahan untuk menindak pengedaran narkoba di wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA : Bocah Dilecehkan Pengamen Waria di Taman Sari, Orang Tua Naik Darah, Langsung Bikin Laporan ke Polisi

“Kami akan selalu terdepan bersama pihak kepolisian akan mengupas tuntas peredaran dan pengedar narkoba di Bogor,” tegasnya.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)