Tak Lolos Jadi Dewas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, David Rizar Nugroho Tuding Panitia Seleksi Lakukan Penjegalan

David Rizar Nugroho

POJOKSATU.id, BOGOR – David Rizar Nugroho, salah satu peserta seleksi Dewan Pengawas atau Dewas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, mencurigai dirinya dijegal agar gagal menjadi salah satu dewas.


“Saya digagalkan oleh tim seleksi saat masih proses administrasi. Saya sempat tanya ke Kabag Perekonomian, katanya makalah saya tidak memasukkan visi misi untuk memajukan Perumda Tirta Kahuripan,” kata David, Rabu (30/11).

David juga mempertanyakan, kapasitas tim seleksi Dewas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menguji makalahnya saat tahap seleksi administrasi.

BACA JUGA : Terungkap, Masjid Istiqlal Tidak Berkenan Jadi Lokasi Reuni Aksi 212 Tahun 2022


Menurut David makalah yang disertakan seharusnya diuji saat tahap uji kelayakan (fit and proper test).

Selain itu, menurutnya visi misi menjadi kewenangan calon direksi, bukan calon Dewas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

“Setahu saya, kalau visi misi itu kewenangan untuk calon direksi. Menurut saya ini, menggugurkan saya di seleksi administrasi supaya calon lain dapat melenggang,” katanya.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Mungkin Tak Hadiri Reuni 212 di Masjid At-tin, Alasannya Karena Ini

David berharap, seluruh tahapan seleksi Dewas Perumda Tirta Kahuripan diulang, agar lebih fair bagi seluruh calon. “Sekarang kalau bisa ya diulang semua dari awal. Kalau perlu dicek semua persyaratan yang disertakan supaya fair dan terbuka semua,” tegasnya.

David juga mengaku telah bersurat kepada DPRD Kabupaten Bogor dan Plt Bupati Bogor, mengenai keberatannya ketika tidak diloloskan dalam tahapan administrasi seleksi Dewas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)