Buntut SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Ambruk, Bima Arya Bakal Evaluasi Besar-Besaran Disdik

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengecek lokasi SDN Bantarjati 9 Kota Bogor yang ambruk di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Rabu, (30/11/2022). Foto/Adi/Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengecek lokasi sekolah ambruk di SDN Bantarjati 9 Kota Bogor, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Rabu, (30/11/2022).


Dalam pengecekanya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut akan melakukan evaluasi besar-besaran ditubuh Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Saya tidak mau lagi ada ruang sekolah yang ambruk, karena ini masalah nyawa,” kata Bima kepada pojoksatu.id, Bogor.

BACA JUGA : SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Kembali Ambruk untuk Kedua Kalinya, Aktifitas Belajar Jadi Dua Shift


Menurut Bima, Dinas Pendidikan harus buat aplikasi langsung, sehingga begitu ada persoalan langsung tersampaikan. Jangan sampai SDN Bantarjati 9 Kota Bogor ambruk terulang kembali.

“Jadi langsung dari online kita tahu kondisinya seperti apa,” ucap Bima.

Bima juga mengingatkan agar dinas Pendidikan Kota Bogor untuk jemput bola.

BACA JUGA : Tinjau Kondisi SDN 9 Bantarjati, DPRD Kota Bogor Minta Pemkot Maksimalkan Anggaran Untuk Perbaikan

“Saya selalu ingatkan untuk audit fisik semuanya, dan ini pun saya minta cek lagi semuanya, karena ini direnovasi terakhir tahun 2004, saya tidak mau lagi ada laporan kelas ambruk karena kelalaian dari disdik, saya akan evaluasi disdik secara keseluruhan, kabid-kabidnya, terutama karena kabid yang langsung bertanggungjawab kepada fisik, kalau tidak mampu yang gausah jadi kabid, kalau ga mampu turun kebawah gausah jadi kabid,” tandasnya.

Sebelumnya, satu bangunan ruang kelas yang ada di SDN Bantarjati 9 Kota Bogor ambruk juga pada Sabtu (19/11). Bangunan ruang kelas yang biasa digunakan siswa kelas 1 dan 2 itu sudah berbulan-bulan dibiarkan kosong mengingat kondisinya yang sudah rusak.

(Adi Wirman)