Kecamatan Bogor Timur Bagi-bagi Tiga Jenis Bantuan Langsung Tunai Sekaligus

Pembagian bantuan langsung tunai di Bogor.

POJOKSATU.id, BOGOR – Ribuan Warga di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor menerima tiga bantuan langsung tunai di Bogor secara sekaligus, diantaranya PKH, BBM dan BLT sembako di Kantor Kecamatan Bogor Timur, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Selasa (29/11/2022).


Kasie Kemasyarakatan Kecamatan Bogor Timur, Evie Kurnianingsing, mengatakan, di wilayah Bogor Timur ada sekitar 4480 penerima manfaat.

Ada tiga jenis penyaluran bantuan langsung tunai di Bogor tahap kedua ini disalurkan kepada warga di dua kelurahan adalah Kelurahan Sukasari dan Kelurahan Baranangsiang.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Canangkan Pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara Makassar


“Hari ini penyaluran tiga macam bantuan di kecamatan Bogor Timur yaitu PKH, BBM dan BNPT. Dan itu beda beda ya nominalnya ada yang 900, ada yang 1,5 ada yang 3 juta,” kata Evie, Selasa (29/11/2022).

Menurut Evie, bantuan langsung tunai di Bogor yang diberikan itu nilainya berbeda – beda. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima tiga jenis bantuan yakni BLT BBM Rp 300 Ribu, BPNT Rp 600 Ribu dan PKH 1,2 juta total Rp 2,1 juta

“Yang BBM, 300, BPNT 600, PKH 1,2 juta bermacam ya tergantung anggota keluarganya. Jadi warga dapat 3 macam sekaligus,” katanya.

BACA JUGA : Pencopotan Atribut Gereja Sebabkan Tenda Bocor, Pengungsi Gempa Cianjur Hujan-hujanan

“Ini tahap kedua mungkin di tahun ini terakhirnya ya,” lanjutnya.

Ia pun berharap bantuan ini dibisa digunakan sebaik baiknya oleh warga untuk kebutuhan sehari-hari yang sangat dibutuhkan.

Penerima BLT Dedeh, (45) mengaku, dirinya sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari keluarganya.

BACA JUGA : Pangan Jadi Mayoritas Produk Pesantren di Jawa Barat

“Ngebantu sih alhamdulillah. Buat bayar sekolah kalau yang BPNT buat makan sehari hari itu buat beli paket sembako. BBM juga buat anak anak lah,” tandasnya saat ditemui ketika pembagian bantuan langsung tunai di Bogor.

(Adi Wirman)