Imbas Gempa Cianjur Jumlah Wisatawan Puncak Bogor Akhir Pekan Kemarin Anjlok Parah

Ilustrasi wisatawan Puncak Bogor. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Gempa di Cianjur tidak hanya memporak-porandakan bangunan, tetapi juga berimbas pada penurunan kunjungan wisatawan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor.


Menurunnya kunjungan wisatawan Puncak Bogor tersebut diketahui dengan minimnya penghuni hotel di Kabupaten Bogor khusunya di kawasan puncak.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Juju Djunaedi mengatakan, penurunan itu dikarenakan para pengunjung masih merasa takut ketika berwisata dan mengindap di kawasan Puncak, karena khawatir gempa susulan di Cianjur.

BACA JUGA : Koridor BisKita di Bogor Bakal Nambah Dua, Kali Ini Hampir ke Perbatasan Kabupaten


“Ada dampak penurunan sampai 60 persen pengunjung ke hotel di Kabupaten Bogor dengan dampak gempa cianjur. Mungkin Ada banyak yang lalu-lalang logistik di Jalur puncak itu yah, salah satunya juga ada ketakutan dari pemberitaan puncak longsor, padahal kan yang longsor itu Cianjur,” kata Juju.

Setidaknya ada 150 hotel di Kabupaten Bogor yang sudah masuk dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan terdampak penurunan jumlah wisatawan Puncak Bogor.

Untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan Puncak Bogor, PHRI akan mengadakan kegiatan event-event yang nantinya diikuti oleh wisatawan ke Puncak Bogor. “Mudahan mudahan minggu depan kita target kenaikan lagi .Langkah kami lagi ada rapat pengurus, rencana kita akan buat event-event. kita masih kendala dengan ada musibah di Cianjur fokus bantu korban gempa dulu,” tambahnya. (Ipe)