Camat Tanah Sareal Minta Jalan Amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor Diperbaiki Sebelum Libur Natal dan Tahun Baru

Kondisi jalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, Kota Bogor saat ini. Foto/Adi/Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Camat Tanah Sareal, Sahib Khan menginginkan agar perbaikan jalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, Kota Bogor, diperbaiki secepatnya sehingga pada akhir tahun bisa dipergunakan.


“Karena kita antisipasi libur natal dan tahun baru yang akan banyak kepadatan lalulintas. Mudah-mudahan bisa dipercepat, ini sudah atensi pimpinan,” kata Camat Tanah Sareal, Sahib Khan saat ditemui di jalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, Selasa (29/11/2022).

Diakui Sahib Khan, memang dengan adanya kejadianjalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor, kedua arah itu mengalami kemacetan panjang.

BACA JUGA : Ini Penyebab Jalan Sholeh Iskandar Bogor Amblas Hingga Kedalaman Sampai Dua Meter Lebih


Seperti yang terjadi pada Selasa 29 November 2022 sore, di mana kemacetan sudah mengular dari underpass hingga di tikungan Cimanggu Permai.

Untuk itu, Sahib Khan tak lupa mengimbau ke warga yang biasa menggunakan Jalan Sholeh Iskandar untuk memilih jalur alternatif apabila Jalan Sholeh Iskandar mengalami kemacetan.

Terutama untuk kendaraan yang menuju ke arah Jalan Pajajaran, bisa akses melalui Kedung Waringin Cimanggu atau lewat Cilendek.

BACA JUGA : Baru Diperbaiki, Jalan Sholeh Iskandar Bogor Amblas Lagi, yang Ini Lebih Berbahaya

“Kami juga sudah koordinasi dengan Dishub, alhamdulillah Tim Gatur Lalin sudah ada dan dari Satlantas Polresta Bogor Kota juga sudah ada, ya kita sama-sama lah mengatur beban kemacetan ini (termasuk dari pihak kecamatan),” tandasnya.

Warga sekitar Jamaludin (38) mengatakan, jalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor tersebut sudah terjadi sejak Senin (28/11) malam.

Sebelum amblas, kondisi jalan itu sudah cekung cukup dalam yang membahayakan pengendara.

BACA JUGA : Imbas Gempa Cianjur Jumlah Wisatawan Puncak Bogor Akhir Pekan Kemarin Anjlok Parah

“Legoknya udah lama sekitar dua minggu, tapi kalu amblasnya ini baru ,” kata Jamaludin, Selasa (29/11/2022).

Semenjak itu dipasangi penanda agar pengendara berhati-hati ketika melintas. Menurutnya sudah ada yang sempat menambal dengan aspal agar jalan rata kembali.

“Karena banyak yang jatoh (pemotor) loncat gitu gara-gara legok, dikasih tanda tapi rusak mulu ditabrakin. Untungnya pas jalan amblas di Jalan Sholeh Iskandar Bogor itu kan juga udah dikasih tanda jadi gak ada kendaraan yang kena,” ucapnya.

(Adi Wirman)