Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor yang Baru Komen Begini Saat Lihat Kondisi Penjara, Sopian: Ini Bukan Mengada-ada

Lapas Kelas IIA Paledang Bogor yang berada di Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Kepala Lapas Kelas IIA Paledang Bogor resmi beralih dari pejabat lama Yohanes Waskito, kini berpindah kepada pejabat baru Sopian, di aula Graha Sahardjo di Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (28/11/2022).


Kepala Lapas kelas II A Paledang Bogor yang lama, Yohannes Waskito mengungkapkan dirinya akan pindah ke wilayah timur tepatnya di Ambon.

“Ini ketiga kali saya masuk ke wilayah timur. Mungkin pimpinan melihat saya spesialis di wilayah timur. Saya harus bersyukur. Mohon doa dan restu, permohonan maaf,” ujarnya dalam sambutannya saat sertijab di Lapas kelas II A Paledang Bogor.

BACA JUGA : Pascagempa, Dirjenpas Kunjungi Lapas Cianjur dan Serahkan Bantuan


Menurut Waskito, mungkin banyak hal yang belum di penuhi selaku kepala unit pelaksana teknis selama di Bogor .

“Saya belum banyak berbuat di  Bogor. Tapi pasti teman teman bersama pak sopian bisa bekerja lebih baik lagi. Yang saya berikan hanya Lapas kelas II A Paledang Bogor meraih WBK,” katanya.

Waskito juga mengungkapkan warga binaan adalah nafas kita semua khususnya dalam penyediaan air minum.

BACA JUGA : Dahsyatnya Gempa, Tembok Pos Lapas Klas II B Cianjur Roboh, Penjaga Menara Luka-luka

“Saya sunghuh terharu sekali karena peresmian dibarengi dengan pisah sambut saya selaku kalapas yang hampir 2 tahun. Tepatnya 1 tahun 11 bulan 5 hari,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Lapas kelas II A Paledang Bogor yang baru, Sopian menjelaskan bahwa dirinya selama 16 tahun di Sulawesi Selatan dan sebelumnya bertugas di Garut.

“Alhamdulillahh mungkin doa orangtua saya juga. Saya sentantiasa berdoa supaya Tuhan memberikan yang terbaik untuk kehidupan saya. Dan saya nggak menyangka bisa bergabung di Lapas Bogor yang sangat luar biasa,” ujarnya dalam sambutanya juga.

BACA JUGA : Puluhan Napi Lapas Cikarang Mengirup Udara Bebas

Dia mengaku, malam sebelumnya Sopian sudah keliling Lapas kelas II A Paledang Bogor dan melihat situasi di sana. Dia menilai Lapas Bogor sangat bersih. “Ini bukan mengada-ngada,” kata dia.

Sopian juga mengaku di Bogor ini sangat luar biasa, bisa mendapatkan WBK

“Dan insya Allah dengan teman-teman Lapas kelas II A Paledang Bogor kita akan melanjutkan perjuangan beliau ini. Beliau ini salah satu mentor saya. Saat saya di Rutan Garut, beliau di Lapas Bekasi. Saya melihat Lapas Bekasi seperti taman bermain, sentuhan-sentuhan tangan beliau,” tutup Sopian.

(Adi Wirman)