Polisi Berlakukan One Way Jalan Raya Puncak Saat Ini, Kendaraan Arah Cianjur Ditutup Dulu

Ikustrasi one way di Jalan Raya Puncak siang ini, Minggu (27/11/2022). Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Sistem satu arah atau one way di Jalan Raya Puncak siang ini diberlakukan Satlantas Polres Bogor, Minggu (27/11/2022).


Kendaraan arah Cianjur via Puncak ditutup sementara selama one way di Jalan Raya Puncak.

“Situasi saat ini sudah diberlakukan one way di Jalan Raya Puncak arah Jakarta, untuk kendaraan arah Puncak atau Cianjur via Puncak di setop sementara,” kata Kanit Turjawali Ipda Ardian Novianto Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA : Catat Nih Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Bogor, Bayarnya Bisa Pakai Token


Ardian menyebut, one way diperkirakan bakal diterapkan hingga sore nanti. Jika arus kendaraan arah Jakarta sudah tak lagi padat dan tidak menimbulkan kemacetan panjang, maka arus lalin akan kembali normal dua arah.

“Penerapan one way diperkirakan sampai sore. Ya kalau berdasarkan pertimbangan pimpinan dan kondisi di lapangan, arus lalin sudah dimungkinkan untuk dinormalkan kembali, maka one way akan diakhiri dan lalin kembali normal dua arah,” sebutnya.

“Untuk saat ini arus jalur puncak sudah mulai ada peningkatan arus, karena sudah banyak wisatawan yang mulai pulang setelah berwisata di kawasan Puncak. Selain itu juga banyak aktivitas masyarakat di titik-titik tertentu,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto, Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA : Jajal Motor Listrik Dinas Kota Bogor, Bima Arya Sebut Motor Lama Bisa Dikonversi Hanya Rp7 Juta

Titik kemacetan terjadi Pasar Cisarua sebelum one way di Jalan Raya Puncak. Banyaknya aktivitas masyarakat dan kendaraan wisatawan keluar-masuk menuju kawasan wisata dan villa, mengakibatkan kemacetan panjang.

Antrian kendaraan arah Jakarta nampak terjadi mulai kawasan Gunung Mas, Simpang Taman Safari hingga Pasar Cisarua. Hambatan arus kendaraan juga nampak terjadi di Simpang Cilember atau jalur alternatif menuju Ciawi.

Kemacetan juga nampak terjadi di pintu masuk wisata Cimory yang berada di kawasan Cipayung, Megamendung. Antrian kendaraan nampak mengular karena banyak kendaraan keluar-masuk area wisata.

BACA JUGA : Update Pencarian Hari Ketujuh Gempa Cianjur, 14 Masih Hilang, Meninggal 318 Orang

Sementara itu, nampak kendaraan ambulan dan truk pengangkut bantuan logistik melintas menuju lokasi bencana Cianjur. Hal tersebut terlihat dari spanduk-spanduk yang dipasang di badan mobil yang melintas. Bunyi sirine juga silih menghiasi kemacetan di Jl Raya Puncak.

“Antrian kendaraan yang ke bawah (arah Jakarta) hambatan di Megamendung dan Pasar Cisarua sudah mulai nampak peningkatan,” kata Ardian soal penerapan one way di Jalan Raya Puncak siang ini. (Ipe)