Cabang Tenis Kursi Roda Kabupaten Bogor Jadi Juara Umum Peparda VI Jabar 2022

Tim Tenis Kursi Roda binaan NPCI Kabupaten Bogor, keluar sebagai juara umum pada pertandingan cabang Tenis Kursi Roda Peparda VI Jabar 2022.

POJOKSATU.id, Bogor – Tim Tenis Kursi Roda binaan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bogor, keluar sebagai juara umum pada pertandingan cabang Tenis Kursi Roda Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022, yang berlangsung di Lapangan Tenis Stadion Wibawa Mukti-Cikarang, sejak 23 hingga 27 November 2022.


Predikat juara umum tersebut berhasil diperoleh dengan raihan 8 medali emas, 5 medali perak dan 2 medali perunggu.

Keberhasilan tim tenis kursi roda meraih gelar juara umum dari cabor tenis kursi roda itu pun membuat bangga Ketua Kontingen Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal.

Baca Juga : Cabang Catur Tambah Tiga Medali Emas Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ di Ajang Peparda VI Jabar 2022


Bahkan menurutnya, apa yang diraih para atlet tenis kursi roda di ajang Peparda Jabar 2022 kali ini, adalah buah dari kerja keras atlet, pelatih, manajer mau official yang selama ini telah bersama-sama mempersiapkannya dengan baik.

“Saya pikir ini adalah hasil dari kerja keras tim tenis kursi roda, yang selama beberapa bulan terakhir sudah fokus mempersiapkan diri, hingga bisa menjadi juara umum dari cabang tenis kursi roda di ajang Peparda Jabar 2022, dengan raihan 8 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu,” kata Bambang W Tawekal, Minggu (27/11/2022).

Selain itu, BWT-sapaan akrab dari Keban Kesbangpol Kabupaten Bogor ini, mengucapkan terima kasih banyak kepada para atlet, pelatih, manajer dan official cabang tenis kursi roda, yang sudah berjuang maksimal untuk Kabupaten Bogor di ajang Peparda Jabar 2022.

Sementara itu Manajer tim tenis kursi roda Kabupaten Bogor, Kamino Matali mengaku bahwa kunci keberhasilan tim tenis kursi roda di ajang Peparda Jabar 2022 kali ini adalah kompak, kerjasama dan bisa mengantisipasi pemain lawan pada saat bertanding.

Baca Juga : Lampaui Target, Tim Renang Kabupaten Bogor Bawa Pulang 17 Medali Emas

Sehingga sambung Kamino, cabor tenis kursi roda bisa meraih 8 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu.

“Perolehan medali yang kami raih saat ini, sudah melebih target yang kami canangkan, yakni 7 medali emas,” kata Kamino. (Dea/Pojoksatu)

Adapun atlet peraih medali 8 medali emas di antaranya:

1. Beregu putri.
a. Ndaru patma putri
b. Naela safitri
c. Jubaedah
d. Siti maemunah

2. Tunggal putri utama
a. Ndaru patma putri

3. Tunggal putra pemula
a. Daryoko

4. Tunggal putri pemula
a. Jubaedah

5. Ganda putra utama
a. Agus Fitriadi
b. Agus Sugiharto

6. Ganda putri pemula
a. Jubaedah
b. Siti Maemunah

7. Mix Quad utama
a. Namin
b. Agus Fitriadi

8. Mix Quad pemula
a. Namin
b. Daryoko

Medali Perak

1. Beregu putra
a. Agus Fitriadi
b. Agus sugiarto
c. Daryoko
d. Julio
e. Namin

2. Tunggal putra utama
a. Agus Fitriadi

3. Tunggal putri pemula
a. Siti Maemunah

4. Tunggal QUAD
a. Namin

5. Ganda putra pemula
a. Daryoko
b. Julio

Medali Perunggu

1. Tunggal putri utama
a. Naela safitri

2. Tunggal putra utama
a. Agus sugiarto

Tim Tenis Kursi Roda Kabupaten Bogor, berfoto bersama di Lapangan Tenis Stadion Wibawa Mukti-Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (27/11/2022).