Bima Arya Cicipi Mobil Listrik pada Persemian SPKLU di Balaikota Bogor

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto di sela acara peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Balaikota Bogor, pada Sabtu (26/11).

POJOKSATU.id, Bogor – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Balaikota Bogor, pada Sabtu (26/11/2022).


Nantinya SPKLU ini digunakan untuk mobil dan motor listrik yang ada di Kota Bogor.

“Ini kan komunitas, sudah ratusan. Gojek aja sudah 200. Kalau yang dari Pemkot baru 5 motor dan 2 mobil listrik,” ujar Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga : SDN Bantarjati 9 Kota Bogor Kembali Ambruk untuk Kedua Kalinya, Aktifitas Belajar Jadi Dua Shift


Bima juga berterimakasih kepada PLN yang telah bantu untuk membangun SPKLU. Bima juga berharap nanti akan semakin banyak.

Dan hal tersebut membuat permintaan pasar akan semakin banyak.

“Kita lihat masyarakat sudah mulai bergeser dan hari ini kita melakukan sosialisasi itu,” ucap Bima.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) juga mencicipi mobil listrik yang telah disediakan.

“Mulus sekali, enak. Banyak juga yang pakainya sudah bertahun-tahun. Jadi saya optimis banyak yang akan melakukan konversi,” ucapnya.

Baca Juga : Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Terus Mengalir di Mako PWI Kota Bogor

Sementara itu, Susiana Mutia, GM PT PLN Persero UID Jabar, menjelaskan bahwa SPKLU ini merupakan ke 110. Setelah sebelumnya hanya 5 SPKLU saja.

“Nah untuk di Bogor ini karena ada tambahan lagi satu di alun alun bogor yang sekarang sedang dibangun. Jadi PLN khusunya unit induk provinsi jawa barat mengajak seluruh unit unti UP3 ya untuk bersama sama membangun ekosistem ini,” ucapnya.

Nanti kedepannya, lanjut Susiana, di tahun depan dan 2024 pihaknya akan bisa masuk sampai dengan 500 lebih SPKLU yang akan di bangun khusunya dii Jawa barat. (Adi Wirman/Pojoksatu)