Truk Pengangkut Solar Masuk Jurang di Cigudeg Bogor, Supir dan Kernet Tewas

Truk pengangkut solar masuk ke jurang Cigudeg Bogor, di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (24/11) pagi.

POJOKSATU.id, BOGOR – Sebuah truk pengangkut solar masuk ke jurang Cigudeg Bogor, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis (24/11) pagi. Akibatnya dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.


Kasubnit Laka Lantas Dramaga Polres Bogor, Aiptu Dadang Mulyana menerangkan, truk tersebut melaju dari arah Bogor menuju Jasinga, sekitar pukul 06.30 WIB.

Truk tangki bernomor polisi B 9208 FFA itu, kehilangan fungsi pengereman, ketika melintasi jalan menurun yang cukup curam. Supir pun gagal mengendalikan truk hingga menabrak sepeda motor yang sedang terparkir, lalu menghantam tembok pembatas jalan sebelum akhirnya terjun ke jurang sedalam dua meter.

BACA JUGA : Warga Kota Bekasi Jadi Salah Satu Korban Gempa Cianjur


“Supir dan kernet meninggal dunia di tempat. Ada satu penumpang di truk itu mengalami luka-lkuka cukup serius sudah dibawa ke puskesmas terdekat,” kata

Ia menuturkan, sementara truk pengangkut solar masuk ke jurang Cigudeg Bogor dilakukan evakuasi dan korban luka dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan pertama.

“Hilang kendali dan saat kejadian memang jalan menurun dan berbelok. Saat ini kami sudah melakukan evakuasi berikut kendaraannya,” kata Dadang.

BACA JUGA : Pelajar Tawuran di Gang Sempit Kranji, Bawa Celurit dan Bacok Rivalnya

Senada dikatakan saksi mata yang juga korban Oman (42) mengungkapkan, kendaraannya sedang berada dipinggir jalan dihantam mobil tangki membawa solar dari arah Bogor menuju Jasinga.

“Diduga truk pengangkut solar masuk ke jurang Cigudeg Bogor karena mengalami rem blong karena melaju kencang, untuk korban meninggal supir dan kernet meninggal dilokasi karena saya juga ikut evakuasi dengan warga lain,” kata Oman.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)