78 Rumah Warga di Bogor Terdampak Gempa, Ratusan Jiwa Terpaksa Mengungsi

Ilustrasi gempa

POJOKSATU.id, BOGOR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, mencatat 78 rumah warga di Bogor mengalami kerusakan pasca gempa bumi melanda Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11).


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengungkapkan, 78 rumah terdampak kemudian 32 rumah mengalami rusak ringan, 5 rumah rusak sedang dan satu rumah rusak berat.

Aris mengungkapkan kerusakan rumah warga di Bogor dampak gempa bumi tersebut terjadi di 7 kecamatan, yakni Megamendung, Ciawi, Cisarua, Caringin, Cijeruk, Cigombong dan Kecamatan Sukamakmur. Selain rumah warga, sebuah pondok pesantren rusak sedang dan satu madrasah rusak ringan.

BACA JUGA : Pemkab Bogor Siapkan Bala Bantuan untuk Cianjur


“Ada 78 rumah terdampak dan rusak pada 19 desa di 7 kecamatan. Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa, hanya dua orang luka ringan di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur,” kata Aris, Selasa (22/11).

Dia juga mengungkapkan, sejauh ini 210 orang dari 38 Kepala Keluarga (KK) harus mengungsi, dikhawatirkan terjadi gempa susulan. Mereka yang mengungsi sebagian besar rumah warga di Bogor berada di lokasi rawan.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)