Banyak Ojol dan Sopir Angkot Tak Terima Bantuan BLT BBM, Ini Penjelasan Bima Arya

Penyaluran BLT BBM untuk para Driver Ojol dan sopir angkot di Kota Bogor. (Foto: Adi Wirman)

POJOKSATU.id, Bogor – Meski Pemerintah Kota Bogor telah menyalurkan bantuan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM untuk para Ojek Online (Ojol) dan supir angkot. Namun ternyata masih banyak Ojol dan sopir angkot yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah tersebut.


Seperti yang dialami oleh sopir angkot yang satu ini. Dirinya tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa voucer tersebut karena tidak terdaftar sebagai penerima manfaat.

Sang sopir pun aneh kenapa dirinya tidak mendapatkan bantuan pemerintah yang totalnya Rp1,4 Miliar.

Baca Juga : Banyak Warga Mengeluh Belum Dapat STB, Bima Arya : Nanti Saya Investigasi Dulu


Sementara itu Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa saat melukakan skirining, sang sopir hanya membawa SK yang pertama. Namun saat di SK dua sopir ternyata supir ini telah mendapatkan bantuan yang lain.

“Jadi kita benar-benar memprioritaskan yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali,” ujar Bima.

Diakui Bima Arya, sebenarnya dalam penyaluran bantuan BBM Rp600 ribu ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bogor, yang membawahi para sopir angkot.

Akan tetapi, dengan kejadian ini, ia melihat ada informasi yang tidak tepat diterima para sopir angkot sehingga dianggap list yang pertama itu yang sudah final.

Baca Juga : Bikin Bingung! Dari Rp4,6 M untuk BLT BBM, Pemkot Bogor Hanya Salurkan Rp1,4 M Berupa Voucer Bensin

Sedangkan, list pertama itu masih data internal yang masih harus diverifikasi ulang.

“Jadi artinya sekarang juga harus diperbaiki, disosialisasikan lagi siapa yang berhak menerima,” ucap Bima Arya.

“(Yang berhak menerima bantuan BBM) ya itu yang belum pernah nerima bantuan sama sekali, bukan bantuan subsidi ini saja melainkan bantuan bentuk yang lain baik Provinsi dan Kementerian,” ujarnya.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mulai mencairkan BLT BBM senilai Rp600 ribu bagi sopir angkot dan Ojol per-Jumat (11/11/2022)

Bantuan dengan total anggaran senilai Rp1,4 miliar itu diperuntukan bagi 2.341 penerima manfaat, dengan rincian 1.341 sopir angkot dan 1.000 sopir Ojol ber-KTP Kota Bogor.(Adi Wirman/Pojoksatu)