Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh ke Istana Bogor, Mau Bahasa Soal Perang dengan Israel?

Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh ke Istana Bogor.

POJOKSATU.id, BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh ke Istana Bogor pada Senin (24/10) siang.


Pertemuan itu dimulai dengan upacara penyambutan di halaman istana. Kemudian, Jokowi memperkenalkan Shtayyeh dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Kunjungan (PM Palestina) dari 24-26 Oktober,” kata Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Bagus Hendraning Kobarsih.

BACA JUGA : Airlangga Ungkap Hasil Pertemuan Jokowi dan IMF di Istana Bogor


Meski begitu, Bagus yang turut menyiapkan pertemuan Jokowi dan Shtayyeh belum menjelaskan detail pertemuan kedua pejabat tersebut.

Dalam kunjungan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh ke Istana Bogor, Jokowi pun mengajak Shtayyeh masuk ke Ruang Teratai untuk menandatangani buku tamu. Mereka akan melakukan veranda talk atau perbincangan singkat di beranda istana.

Jokowi dan Shtayyeh akan berkeliling ke sejumlah titik di Istana Bogor. Mereka pun akan melakukan penanaman pohon meranti (shorea leprosula) di halaman belakang istana.

BACA JUGA : Buntut Kenaikan Harga BBM Mahasiswa Bakal Geruduk Istana Bogor, Segini Perbandingan di SPBU Pertamina, Shell dan Vivo

Selanjutnya, Jokowi dan Shtayyeh bakal melakukan pertemuan bilateral tertutup. Akan ada penandatanganan sejumlah nota kesepahaman antara dua negara.

Keduanya akan mengadakan jumpa pers bersama setelah pertemuan itu. Pertemuan itu akan diakhiri makan siang bersama di istana.

Shtayyeh menjabat Perdana Menteri Palestina sejak 2019. Ia menggantikan Rami Hamdallah.

BACA JUGA : Diundang Jokowi ke Istana Bogor, Peraih Medali Emas Olimpiade Terima Rp5,5 Miliar dan Medali Perak Rp2,5 Miliar

Sebelum pertemuan Jokowi dan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh ke Istana Bogor, keduanya pernah bertemu di di Scottish Event Campus, Glasgow, Skotlandia. Mereka bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26 yang digelar 1 November 2021.