Longsor di Bogor, MCK di Kebon Kalapa Rata dengan Tanah

Longsor di Bogor, tepatnya di RT04/RW07, Sindang Sari, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (07/10/2022). Foto/Adi/Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor menyebabkan bencana longsor di Bogor, tepatnya di RT04/RW07, Sindang Sari, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat (07/10/2022).


Saat dikonfirmasi, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid membenarkan kejadian bencana longsor di Bogor itu.

Dia mengatakan, tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) yang tertimbun longsoran.

BACA JUGA : Banjir di Kedung Waringin Bogor, Beberapa Rumah Warga Terendam


Dia menyebutkan, tanah longsor ini terjadi akibat curah hujan di Kota Bogor tinggi semenjak Jumat (7/10/2022) siang hari.

“Benar kejadian itu. Lebarnya sekitar 20 meter, tingginya 10 meter. Kejadiannya tadi siang waktu hujan. Kita sudah cek lokasi,” kata Wahid saat dikonfirmasi via telpon, Jumat malam.

Wahid menjelaskan, tanah longsor ini imbas dari hujan deras yang mengguyur Kota Bogor. Namun, dipastikan olehnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

BACA JUGA : Bojong Berduka Ditimpa Longsor dan Banjir, Warganya Lebih Berduka Dengar Bupati Anne Gugat Cerai Dedi Mulyadi

“Cuma MCK warga yang ketimbun longsor. Tapi, alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum bisa ditaksir,” tambahnya.

Saat ini, kata dia, assesment sementara sudah dilakukan.

“Longsor di Bogor ini sudah dilakukan penutupan menggunakan terpal. Semua aman,” tandasnya.

(Adi Wirman)