Pemkot Libatkan PLN, Ini Lokasi Charging Station Mobil Listrik di Bogor

Ilustrasi Charging Station mobil listrik yang akan diaplikasikan di Kota Bogor. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menggunakan mobil listrik di Bogor kini mulai melakukan pematangan kembali.


Mobil listrik di Bogor akan mulai mengaspal dalam waktu dekat ini.

Bahkan pengadaan mobil listrik di Bogor sendiri telah dianggarkan dalam Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) tahun 2022.

BACA JUGA : Wali Kota Bogor Mencoba Mobil Listrik dalam Puncak Acara Hari Pelanggan Nasional


Sementara itu, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan Pemerintah Kota Bogor bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membuat Charging Station atau pusat pengecasan untuk mobil listrik.

Dia menyebutkan, rencananya ada dua tempat Charging Station mobil listrik di Bogor yang akan digunakan. Pertama di Alun-Alun Kota Bogor, kedua di Balaikota Bogor.

“Nantinya pengunaan Charging Station atau pusat ngecas mobil listrik digratiskan alias free kepada masyarakat Kota Bogor yang mempunyai mobil listrik,” ujar Bima kepada wartawan belum lama ini.

BACA JUGA : Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Presidensi G20 Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Bima juga mengaku akan memberikan insentif kepada masyarakat Kota Bogor yang memiliki mobil listrik.

Bima juga menegaskan penggunaan mobil listrik ini sesuai dengan intruksi Presiden (Inpres)

“Jadi ini langkah-langkah menuju ke sana. Jadi artinya nanti ada pengaturan di lingkungan pemerintah kota mobil-mobil yang sudah kadaluarasa. Kemudian nanti akan kita pastikan peruntukan mobil listrik di Bogor ini untuk apa. Tapi ini harus kita mulai karena ada inpres dan sistem ya harus dibangun dari sekarang,” tandas Bima.

(Adi Wirman)