Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dorong Peningkatan Bonus bagi Pelatih Olahraga Berprestasi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

POJOKSATU.id, Bogor – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong peningkatan porsi bonus bagi para pelatih olahraga di Bumi Tegar Beriman, yang telah mencetak atlet-atlet berprestasi.


Rudy mengungkapkan, ketua cabang olahraga (cabor) maupun manajer, memiliki peran penting dibalik prestasi para atlet, terutama yang akan bertolak mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

“Jangan anggap sepele peran ketua dan manajer cabor. Mereka juga punya peran penting dibalik atlet-atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor,” kata Rudy, Rabu (5/10).

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor bersama Pemkab, Tiga Raperda Ditetapkan Menjadi Perda


Maka dari itu, Politisi Gerindra itu mendorong Pemkab Bogor memberi apresiasi lebih kepada para pelatih, ketua cabor, manajer hingga ofisial berprestasi dama Porprov 2022 nanti.

“Mungkin untuk bonus bagi Ketua Cabor dan Manager bisa dalam bentuk pemberian tiket Umroh,” bebernya

Disamping itu, kata Rudy, Pemkab Bogor sebenarnya bisa memberikan bonus atlet  dan pelatih sama dengan yang diberikan Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

“Idelanya bonus satu emas atlet Kabupaten Bogor bisa diangka Rp150 juta dan untuk pelatih bonus satu emasnya di angka Rp50 juta dan semua kali keping,” tegasnya.

Kata Rudy, akan lebih baik jika pemberian bonus untuk atlet dan pelatih di Kabupaten Bogor mengacu pada rumusan persentase pemberian bonus atlet dan pelatih yang dilakukan Kemenpora. (Rishad Noviansyah/Pojokbogor)