Polsek Gunung Sindur Gelar Operasi Zebra Lodaya 2022, Catat Waktunya

Polsek Gunung Sindur mulai melakukan kegiatan operasi zebra lodaya tahun 2022 mulai Senin (3/10/2022). Foto/IST

POJOKSATu.id, BOGOR Petugas Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Gunung Sindur Polres Bogor mulai melakukan kegiatan operasi zebra lodaya tahun 2022 mulai Senin (3/10/2022).


Kepala Unit Lantas Polsek Gunung Sindur, AKP Rudi Hartono mengatakan, giat operasi zebra lodaya akan dilakukan secara serentak dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

“Untuk giat operasi zebra lodaya hari ini, kami lakukan dalam dua waktu, pagi hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB. Yang kedua pada sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,” kata AKP Rudi Hartono, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA : Catat Waktunya! Operasi Zebra Lodaya di Kabupaten Bogor Dimulai 3 Oktober


Ia mengungkapkan, dalam giat operasi Polsek Gunung Sindur pagi hari, pihak nya telah melakukan penindakan berupa teguran terhadap 16 pengendara kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran ringan lalu lintas

“Kami juga menyebarkan sebanyak 30 brosur tertib lalu lintas, memasang satu buah spanduk, melakukan penyuluhan dan himbauan kepada para pengguna sepeda motor, di ojek pangkalan Pasar Prumpung,” papar Kanit Lantas.

AKP Rudi Hartono menambahkan, tujuan utama digelarnya operasi zebra lodaya adalah untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, sekaligus menurunkan penyebaran covid-19.

BACA JUGA : Operasi Zebra Lodaya 2021 Polda Jabar Tak ada Penegakan Hukum, Tapi..

“Polsek Gunung Sindur akan sosialisasikan giat operasi zebra lodaya tahun 2022 ini kepada seluruh warga masyarakat, termasuk para pelajar di sekolah. Intinya adalah untuk meningkatkan disiplin pengguna kendaraan bermotor dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Ipe)