Diduga Hendak Tawuran, 65 Pelajar Bersajam Terjaring Patroli Skala Besar di Bogor

Petugas gabungan mengamankan puluhan remaja yang hendak tawuran di wilayah Kabupaten Bogor.

POJOKSATU.id, Bogor – Petugas gabungan menggelar patroli skala besar, menyusul aksi tawuran yang marak terjadi di Kabupaten Bogor, Sabtu (1/10) dini hari. Hasilnya, petugas mengamankan 65 remaja diduga hendak tawuran.


Patroli skala besar ini, menyisir lokasi-lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpulnya remaja yang hendak melakukan tawuran.

Patroli skala besar itu, dipimpin Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin. Dia menjelaskan, dari 65 orang yang diamankan, 63 di antaranya merupakan pelajar dari SMK di Jakarta.

Baca Juga : Warga Bogor Tewas Gantung Diri, Diduga Depresi Sakit Ginjal tak Kunjung Sembuh


“Mereka itu pelajar. Mereka kami amankan karena berpotensi meninbulkan gangguan kamtibmas. Dari pemeriksaan yang kita lakukan, kita dapati juga senjata tajam jenis celurit,” kata Iman.

Para pelajar itu dikemudian dibawa ke Mako Polres Bogor untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Sementara satu orang pelajar pembawa senjata tajam, menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Yang bawa senjata tajam satu orang dan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Yang lainnya kita data, lakukan pembinaan, karena 63 orang yang diamankan itu pelajar SMK di Jakarta,” jelas Iman.

Patroli skala besar ini melibatkan Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP Kabupaten Bogor, serta instansi lainnya. Iman memastikan, patroli semacam ini akan dilakukan lebih sering untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. (Rishad Noviansyah/Pojoksatu)