Percasi Kabupaten Bogor Target 7 Emas Dalam Porprov Jabar 2022

Ketua Percasi Kab. Bogor, Ajat R Jatnika. Foto/RIshad/Pojkbogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Persatuan Catur Indonesia atau Percasi Kabupaten Bogor, menargetkan 7 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat, pada November 2022.


Ketua Percasi Kabupaten Bogor, Ajat R Jatnika menerangkan, untuk merealisasikan target tersebut, Percasi Kabupaten Bogor telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Taman Pancakarsa, Cibinong Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, Percasi Kabupaten Bogor juga mengikuti kejuaraan daerah, untuk mengasah mental serta membaca peta lawan yang akan turun dalam Porprov XIV Jawa Barat nanti.

“Persiapan secara matang telah kami lakukan sejak Juli 2022 lalu mulai dari pembinaan, pelatihan hingga implementasi di lapangan melalui berbagai kegiatan perlombaan,” ungkap Ajat, Kamis (29/9).


BACA JUGA : Berpeluang Lolos ke Proprov 2022, Wali Kota Taufan Pawe Apresiasi Prestasi Tim Futsal Parepare

Menurut Ajat, pada 8-9 Oktober 2022, Percasi Kabupaten Bogor juga akan melakukan Try Out (TO) di Kabupaten Pangandaran, dilanjutkan karantina para atlet selama 3 hari di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Dalam TO itu, kini akan tanding dengan atlet catur dari Ciamis dan Bajar. Terus kita karantina sekitar 3 hari di Puncak, untuk meningkatkan teknik, kekompakan dan kepercayaan diri,” tegas Ajat.

Bagi Ajat, target 7 medali emas terbilang realistis untuk dipersembahkan bagi Kontingen Kabupaten Bogor dalam Porprov Jabar 2022, terlebih jika melihat komposisi atlet yang akan diturunkan.

BACA JUGA : Cabor Sepak Bola Proprovsu 2019 : Gagal Pertahankan Gelar Juara, Medan Raih Medali Perak

Cabang Olahraga Catur dari Kontingen Kabupaten Bogor menerjumkan 14 atlet, terdiri dari 7 atlet puteri dan 7 atlet putera.

“Kami optimis target 7 medali emas akan tercapai, karena selain kita punya atlet catur internasional yaitu Irene Kharisma Sukandar, juga ada Diajeng Theresa Singgih dan Arief Abdul Hafidz, serta di dukung oleh pelatih-pelatih internasional,” tegasnya.

Dirinya juga berharap Percasi tidak hanya dapat berprestasi di kegiatan Porprov XIV Jabar tahun 2022 juga dapat berprestasi dalam berbagai event, serta semakin eksis dan populer di kalangan masyarakat luas.

BACA JUGA :  Uu Ruzhanul: Porprov Jadi Evaluasi Pembinaan dan Pendidikan Atlet

“Harapan saya, tiga tahun ke depan Percasi Kabupaten Bogor bisa mencetak atlet-atlet terbaik, berprestasi untuk menjadi juara Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)