Manajer Perumahan di Bogor yang Jual Bayi Dikenal dengan Julukan Sebagai Ayah Sejuta Anak

Suhendra, pria yang berkerja sebagai manajer perumahan di Bogor itu kini sudah ditangkap polisi. Foto/Metropolitan.

POJOKSATU.id, BOGOR – Suhendra, pria asal Lampung yang berkerja sebagai manajer perumahan di Bogor itu kini menetap di Desa Kuripan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.


Manajer perumahan di Bogor dijuluki ayah sejuta anak ditangkap karena menjual bayi kepada orang lain untuk diadopsi.

Pelaku manajer perumahan di Bogor itu meminta imbalan dari bayi yang dijual tanpa sepengetahuan ibu kandung bayi tersebut.

“Anaknya diserahkan ke orang lain yang ingin mengadopsinya, tapi ada imbalan dikisaran Rp 15 juta. Alasannya uang itu sebagai pengganti biaya persalinan cesar di rumah sakit dan pengganti BPJS,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Rabu (28/9/2022).


BACA JUGA : Manajer Perumahan di Bogor Jual Bayi Rp15 Juta Tanpa Sepengetahuan Ibu Kandungnya

Modus Hendra manajer perumahan di Bogor , lanjut Iman, dia menampung wanita yang hendak melahirkan di rumahnya di daerah Ciseeng. Para perempuan tersebut umumnya hamil di luar nikah atau yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Pelaku mengumpulkan ibu-ibu hamil yang tidak punya suami, setelah bayi itu dilahirkan, anaknya akan diserahkan ke orang lain. namun proses adopsi dilakukan secara ilegal dan harus ada biaya,” ujarnya.

Dari hasil pengungkapan kasus jual bayi ini, didapati lima ibu hamil yang sedang menunggu waktu melahirkan dalam sebuah ruangan di rumah milik Suhendra.

BACA JUGA : Manajer Perumahan di Bogor Jual Bayi Incar Wanita Hamil di Luar Nikah, Satu Anak Sudah Dijual ke Lampung

“Kelima ibu yang hendak melahirkan ini sudah diserahkan ke Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut sampai mereka melahirkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, seorang bayi yang berada di panti asuhan di daerah Tangerang Selatan sudah diamankan dan diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Iman mengatakan, Suhendra menjaring wanita hamil di luar nikah atau yang sudah kehilangan harapan ini melalu media sosial. Hendra mengaku akan membantu mereka untuk melakukan proses persalinan secara gratis di rumah sakit.

BACA JUGA : Manajer Perumahan di Bogor Jual Bayi Berkedok Yayasan Ayah Sejuta Anak, Biaya Persalinan Ditanggung BPJS

Namun ada syarat yang harus dilakukan, apabila bayi tersebut nantinya harus ditampung di panti asuhan milik Suhendra. Para wanita yang umumnya tak memiliki suami ini pun akhirnya tertarik dan kemudian mendatangi kediaman Ayah Sejuta Anak ini.

“Namun pelaku manajer perumahan di Bogor ini menyalahi aturan. Dalam proses adopsi harus ada perjanjian antara orangtua kandung dengan pihak yang akan mengadopsi si anak itu. Yang terjadi anak diserahkan begitu saja tanpa kekuatan hukum, ini dikatakan ilegal,” terangnya. (Ipe)