Gelar Sarjana Syahrini di Universitas Pakuan Bogor Dibantah PDDikti, Najwa Shihab: Mungkin Belajarnya Hanya Sampai Semester 1

momen wisuda Syahrini di Universitas Pakuan, Kota Bogor. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Baru-baru ini gelar sarjana Syahrini ramai menjadi buah bibir banyak orang. Wanita yang akrab disapa Incess itu dituding memalsukan ijazah sarjana hukumnya.


Seperti diketahui, Syahrini mengeklaim lulus cepat menyelesaikan masa studi pendidikan tinggi di Universitas Pakuan, Kota Bogor.

“Jadi jauh sebelum aku jadi penyanyi, aku sudah jadi sarjana hukum dulu. Aku tuh dapat akreditasi A di skripsiku dan aku termasuk salah satu yang cepet kuliahnya,” kata Syahrini.

BACA JUGA : Bantah Vakum dari Dunia Hiburan, Syahrini Akui Belum Diizinkan Suami Terima Job Nyanyi


Dalam pernyataannya, Syahrini mengaku telah mendapat gelar Sarjana Hukum pada tahun 2007 silam.

“Saya kan Fakultas Hukum dulunya, lulusan tahun 2007 ya pak,” sambungnya.

Kendati demikian, sebuah data yang diduga berasal dari PDDikti membantah klaim gelar sarjana Syahrini lulus cepat menyelesaikan studinya.

BACA JUGA : Berharap Pengacara Indra Tarigan Dipenjara, Nikita Mirzani Ingin Kasusnya Berakhir seperti Syahrini

Berdasarkan keterangan, pemilik nama asli Rini Fatimah Zaelani menyelesaikan masa studinya pada tahun 2010 alih-alih tahun 2007 sebagaimana yang diklaim.

Dengan demikian, Syahrini berkuliah selama 9 tahun jika dihitung dengan tahun masuknya pada tahun 2001. Perihal itu, Najwa Shihab sempat menyinggung alasan lamanya waktu masa studi yang ditempuh Syahrini.

“Sama seperti saya, Syahrini lulusan hukum. Tapi, teteh melanggar hukum dengan foto di jalan tol, di kuburan Nazi,” ucapnya pada Rabu(28/9/2022).

BACA JUGA : Melly Goeslaw Sedih, Lihat Ibu Kandung Syahrini Langsung Menangis

Najwa Shihab menduga, Syahrini bisa meraih gelar Sarjana Hukum lantaran kerap mengambil semester pendek alih-alih berkuliah normal.

“Mungkin dulu belajarnya hanya sampai semester 1, sisanya semester pendek. Maju mundur semester pendek,” pungkas mba Nana terkait gelar sarjana Syahrini. (Ipe)