Usai Dimaki-maki EsTeh Indonesia Mengaku Sudah Berdamai dengan Konsumennya

ead of Departement Marketing, Julyani Dewi saat melakukan konfrensi pres di wartawan di Special Tea by Esteh Indonesia, Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022) malam.

POJOKSATU.id, BOGOR – PT Esteh Indonesia Makmur atau Esteh Indonesia, yang berasal dari Bogor menegaskan sudah berdamai dengan pemilik akun twitter @gandhoyy setelah beberapa hari ini viral dimedia sosial.


Hal itu diungkapkan tim management Esteh Indonesia kepada awak media di Special Tea by Esteh Indonesia di Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022) sore.

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Management Esteh Indonesia, awalnya customer meluapkan kekesalannya saat membeli produk esteh indonesia varian chizu red velvet, dikarenakan minuman yang dibeli terlalu manis dan tidak sesuai dengan seleranya.

Namun karena meluapkan kekesalan dengan kata-kata kasar dan menjelek-jelek kan brand Esteh Indonesia, bahkan informasi yang salah yaitu kandungan gula dalam minuman Esteh sebanyak 3 kilogram.


BACA JUGA : Buntut Video Viral Tentang Rahasia Istana, Andi Arief Dilaporkan HMI-MPO ke Bareskrim Polri

Yang isinya ‘Anj** lu ga kali ya itu bukan minuman tapi gula 3 kg di kocok sama sp bahan kue Tol* bet siapa sih ya g bikin ni minuman bangst bangkrut ae lu mending daripada bocah kena diabetes masal. @gandhoyy’.

Esteh Indonesia sebagai pemilik brand sudah melakukan pendekatan persuasif dalam menyelesaikan persoalaan ini dengan menanyakan kronologis kejadian dan mengarahkan untuk komplen sesuai prosedur perusahaan sebelum memberikan surat teguran.

Esteh Indonesia mengeluarkan surat teguran sebagai bentuk permintaan untuk menghapus cuitannya yang mengandung unsur pencemaran nama baik.

BACA JUGA : Viral, Anggota Dewan Hukum Sopir Truk, Disuruh Guling-guling Diaspal Sambil Push Up, Warganet : Ya Allah Pak, Tega Amat

Esteh Indonesia berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik. Pihak Esteh Indonesia mohon maaf apabila sudah membuat gaduh.

“Sejauh ini kami sudah reachout dan selalu berdamai. Kami berinovasi dengan produk kami,” ungkap Head of Departement Marketing, Julyani Dewi didampingi Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma juga Head of Departement QHSE Luthfi kepada wartawan di Special Tea by Esteh Indonesia, Jalan Panduraya, Kecamatan Bogor Utara pada Selasa (27/9/2022) malam.

Dewi mengatakan, untuk produk Esteh Indonesia sendiri takaran yang ada di kebun dapat disesuaikan sesuai request customer. Pihaknya berkreasi dan mendengarkan request customer dengan baik. Untuk pilihan less sugar sudah tersedia di Esteh Indonesia.

BACA JUGA : Viral Pasutri Tipu Jamaah Umroh, Dijemput dan ‘Diwawancara’ Korbannya di Bandara sampai ‘Disidang’ di Rumah

“Jadi kami sudah mengeluarkan pilihan normal sugar dan less sugar juga sudah ada. Pilihan itu sudah ada sebelum adanya komentar yang di Twitter. Kami mendisplay pilihan itu di store kami. Kami berinovasi dengan keinginan customer,” terang Dewi.

Dewi menambahkan, Esteh Indonesia berkreasi, berinovasi dan mendengarkan request customer dengan baik, untuk pilihan less sugar sudah tersedia di Esteh Indonesia.

“Kami berkomitmen menerima saran serta kritik dari masyarakat agar dapat terus menjadi lebih baik” terangnya.

Dewi juga menerangkan, untuk nomor hotline complain bagi konsumen Esteh Indonesia diantaranya pada nomor telepon 0812-8103-5115 (Customer Service 1), 0812-9625-8080 (Customer Service 2), kemudian ada juga www.estehindonesia.com, Instagram @esteh.indonesia, Twitter @esteh_indonesia, Tiktok @estehindonesia serta Facebook juga Youtube dengan nama Esteh Indonesia Media.

Sementara itu, Head of Departement HR,GA dan Legal, M. Reza Kusuma menegaskan, sejauh ini Esteh Indonesia sudah reachout dan berdamai dengan yang bersangkutan.

“Kami pastinya semua komunikasi sudah dilakukan kepada yang bersangkutan. Semua outlet EsTeh Indonesia sampai saat ini berjalan normal. Saat ini intinya kami sudah damai dengan yang bersangkutan. Setau kami postingannya sudah dihapus. Kami komitmen terus agar menjadi lebih baik,” tegasnya.