Sambil Tanam Pohon, Ribuan Pelari Siap Ramaikan IPB RUN 10 K

POJOKSATU.id, Bogor – Jelang pelaksanaan IPB RUN 10 K pada Minggu (2/10/2022) mendatang sebanyak 1100 pelari dipastikan akan ambil bagian dalam event perdana yang digelar Himpunan Alumni (HA) IPB dengan IPB University.


Ketua Panitia IPB RUN M. Afrizal, mengatakan IPB Run 10 K ini diikuti alumni, mahasiswa, civitas akademika IPB, komunitas pelari se jabodetabek dan masyarakat umum.

Event yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies IPB University ke ini akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu IPB RUN 5K dan IPB RUN 10K.

Baca Juga : FALP 2022, Cara HA IPB Jaring Calon Pemimpin Masa Depan


“Yang daftar pada IPB RUN 10 K dengan tema IPB Inspiring Run For The Earth ini sebanyak 1600 orang, akan tetapi kuota yang tersedia hanya 1.100,” jelas Afrizal
Sekjen DPP HA IPB, Sukma Kamajaya menyatakan bahwa antusias pendaftaran untuk acara ini sangat besar.

Konsep dari IPB RUN 2022 yang berbeda dibanding acara sejenis lainnya, dimana IPB RUN 2022 tidak hanya sekedar acara lari saja, akan tetapi digabungkan dengan acara kepedulian terhadap lingkungan.

“Jadi pas hari H juga akan ada penanaman pohon di lingkungan kampus IPB Darmaga sebanyak 600 pohon. Ini merupakan bagian dari kegiatan aksi nyata dalam mengantisipasi perubahan iklim global, kerusakan lingkungan, serta menyelamatkan bumi untuk generasi yang akan dating,” kata Sukma.

Sementara itu, Ketua Umum DPP HA IPB, Walneg S Jas mengatakan dalam kegiatan IPB RUN 2022 ini, HA IPB juga akan mengalokasi sebagian dari uang pendaftaran peserta untuk beasiswa bagi para mahasiswa/i IPB University, yang akan disalurkan kepada Badan Otonom HA IPB yaitu Yayasan Alumni IPB (YAPI).

“Kami berharap kegiatan IPB RUN 2022 ini yang merupakan rangkaian perayaan dies natalis IPB University ke 59 akan memperkuat komitmen untuk membantu meningkatkan eksposure IPB University, mendukung gaya hidup sehat, donasi beasiswa dan gerakan menyelamatkan bumi untuk generasi yang akan dating,” kata Walneg. (Dea/Pojoksatu)