Ular Sanca Kembang Sembunyi di Bawah Peti Kemas Kawasan Pergudangan Sentul

Tim Rescue 2 Damkar Kabupaten Bogor berhasil mengevakuasi ular sanca di Bogor yang sembunyi di bawah peti kemas. Foto/Dok Damkar Kabupaten Bogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Seekor ular sanca di Bogor ditemukan bersembunyi di bawah peti kemas di pergudangan jalan Sentul-Citeureup RW03, Desa Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Senin (26/9/2022).


Ular sanja jenis kembang dengan panjang 4 meter itu bersembunyi di bawah peti kemas .

Tim Rescue 2 Damkar Kabupaten Bogor, menerima laporan adanya ular sanca dari Ketua RW03, Engkos sekitar pulul 09.40 WIB. Tim kemudian datang lokasi kemudian melakukan penyisiran.

BACA JUGA : Ular Sembunyi di Bodi Motor Nmax, Damkar Kabupaten Bogor Dibuat Kerepotan Karena Panjangnya Dua Meter


“Informasi dari pelapor ada pekerja tidak sengaja melihat seekor ular sanca kembang di bawah kontainer (peti kemas), lalu Ketua RW setempar, melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk penanganan,” kata Danrus Rescue 2 Damkar Kabupaten Bogor, M Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, timnya perlu waktu hingga 1 jam untuk mengavekuasi ular dengan panjang sekitar 4 meter tersebut. Setelah berhasil ditemukan, ular itu kemudian dibawa ke Mako Damkar untuk diamankan.

BACA JUGA : Rumah Kosong jadi Sarang Ular Kobra, Warga di Tajurhalang Bogor Langsung Merinding Lihat Telurnya

“Ular sanca di Bogor itu sudah dibawa ke Mako. Evakuasi kondusif tadi kita laksakan mulai jam 10 dan selesai jam 11 siang,” tegas Ridwan.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)