Camat Bogor Utara Disindir Jleb Banget Gegara Lebih Pilih Datang ke Acara Seremoni Dibanding Sambangi Lokasi Bencana

Camat Bogor Utara Riki Robiansah. Foto/IST

POJOKSATU.id, BOGOR – Salah satu rumah di Kampung Rambai RT 03/06, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, ambruk pada bagian dapurnya, dan belum mendapat perhatian Camat Bogor Utara.


Adapun rumah yang ambruk itu milik Fitri Yanah (36). Namun dibalik fakta kejadian rumah ambruk itu, Camat Bogor Utara Riki Robiansah disebut-sebut belum menyambangi lokasi bencana.

Hal itu diungkapkan Ketua PK GMPI Kecamatan Bogor Utara Ikram Juansyah. Ia menyesalkan ketidahadiran Camat Bogor Utara saat bencana rumah ambruk di Kampung Rambay.

“Sangat kami sesalkan, ketidakpekaan camat saat ada warga yang menderita. Mungkin, beliau hadir tapi kami tidak melihat atau beliau pura-pura tidak melihat keberadaan kami di lokasi itu,” kata Ikram saat ditemui pada acara milad GMPI ke-2 Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (24/09/2022).


BACA JUGA : Gegara Jembatan Ambruk di Bogor, Siswa SDN Babakanmadang 06 Tak Bisa Sekolah

Kritik yang disampaikan, oleh Ketua PK GMPI Kecamatan Bogor Utara itu sangatlah beralasan karena camat bogor utara saat ini lebih tertarik pada acara simbolisisasi dan seremoni.

“Padahal, di Milad ke-2 GMPI kami ingin mengajak camat untuk turun bersama meninjau lokasi bencana tapi ternyata beliau tidak hadir,” cetusnya.

Menurutnya, GMPI Kecamatan Bogor utara sebagai organisasi pemuda telah melakukan berbagai kegiatan membantu pemerintah diberbagai bidang.

BACA JUGA : Bangunan Ruko di Bogor Ambruk, Dua Orang jadi Korban dengan Luka di Kepala

“Kami pastikan, sampai hari ini kami tidak pernah meminta bantuan hibah atau bantuan apapun untuk program yang kami jalankan terlebih untuk bantuan sosial murni dari kantong anggota,” tegasnya.

Oleh karena ini, Ikram Berharap agar wali kota Bogor dapat mengevaluasi kinerja bawahannya alias Camat Bogor Utara.

“Aparatur wilayah, adalah ujung tombak layanan masyarakat kehadiran mereka adalah kepanjangan pemerintah dalam melayani rakyatnya,” ucapnya.

BACA JUGA : Bangunan Alfamart Ambruk, Belasan Orang Terjebak, Satu Orang Dipastikan Tewas

Untuk diketahui, pada acara Milad GMPI ke-2 yang dilakukan di Aula Kecamatan Bogor Utara, dilauncing juga program GMPI Explore dan donasi dari undangan untuk membantu warga yang mengalami rumah ambruk di Kampung Rambay.

Menanggapi hal ini, Camat Bogor Utara Riki Robiansah mengakui jika dirinya memang belum ke lokasi bencana rumah warganya yang roboh karena kejadian hujan disertai angin kencang pada akhir pekan kemarin.

“Saya memang belum ke lokasi, saya masih dengan kegiatan lain pada saat itu, tapi saya perintahkan lurah pada saat kejadian untuk ke lokasi saat itu juga,” katanya.

“Memang ada dua titik bencana, pertama pohon tumbang dan satu titik rumah roboh,” sambungnya.

Meski demikian, Riki menegaskan saat kejadian pemerintah langsung mengerahkan petugas mengantarkan terpal hingga bantuan natura.

“Selanjutnya diusulkan untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah dari program BSTT di Disperumkim. Insya Allah besok saya kelokasi,” tukas Camat Bogor Utara.