Hore! Warga Sekarang Bisa Jalan-jalan Pakai Sepeda Listrik di Bogor, Begini Cara Sewanya

Peluncuran sepeda listrik di Bogor, Jumat (23/9/2022). Foto/Adi/Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Pemkot akhirnya menyediakan fasilitas 665 unit sepeda listrik di Bogor, untuk bisa dinikmati semua warga yang ingin keliling Kota Bogor.


Wali Kota Bogor, Bima Arya menuturkan, pada tahap pertama sepeda listrik di Bogor ini disediakan sebanyak 665 unit yang sudah siap mengaspal di pedestiran se-Kota Bogor.

Nantinya, sepeda listrik di Bogor ini akan tersedia di 100 titik tempat penyewaan yang sudah ditentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.


“Jadi ini bentuk kerjasama (antara Pemkot Bogor dan PT Beam). Ini adalah yang pertama di Indonesia,” kata Bima Arya kepada wartawan, Jumat (23/9).

BACA JUGA : Wali Kota Bogor Mencoba Mobil Listrik dalam Puncak Acara Hari Pelanggan Nasional

“Di titik awal ini ada 665 unit. Warga Bogor dan Jakarta sekitarnya bisa menggunakan ini,” sambungnya.

Dijelaskan Bima Arya, peluncuran sepeda listrik ini juga sebagai langkah awal Pemkot Bogor dalam menyambut era kendaraan listrik saat ini.

Selanjutnya, masih banyak kolaborasi kendaraan operasional di Pemkot Bogor yang akan dimulai pada tahun ini.

BACA JUGA : Genjot Transformasi Energi, Gubernur Jateng Inisiasi Penggunaan Gas Rawa dan Mobil Listrik

“Ini adalah langkah awal kita dan kita berharap bus listrik juga sudah mulai beroperasi di Kota Bogor,” ucap dia.

Dalam kesempatan ini, Bima Arya juga tak lupa mengimbau kepada pengendara agar menggunakan sepeda listrik di jalur sepeda atau pedestrian yang sudah ada.

“Kami imbau agar menggunakan itu di jalur sepeda, seperti yang kita contohkan dari jalan Ahmad Yani-Sudirman-Jalak Harupat-SSA ini,” imbuhnya.

BACA JUGA : Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, Presidensi G20 Indonesia Jadi Perhatian Dunia

“Dan mudah-mudahan ini bisa terus sampai ke Jalan Surya Kencana-Pajajaran dan sebagainya. Untuk pengawasan nanti akan dilakukan Dishub. Dan ini sebagai fase sosialisasi,” lanjut dia.

Sementara itu, Head of Public Affairs and Goverment Relation PT Beam Mobility Indonesia, Ady Muzadi menuturkan, bagi warga yang ingin menggunakan fasilitas ini cukup mendownload aplikasi Beam, lalu menscan barcode yang ada di sepedanya.

“Setelah di barcode kemudian sepeda listrik di Bogor ini bisa langsung dipakai. Pembayarannya bisa menggunakan digital payment,” katanya.

(Adi Wirman)