Mobil Pengangkut Solar Terbakar di Depan SPBU Leuwiliang

Tangkapan layar video mobil pengangkut solar terbakar di depan SPBU Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

POJOKSATU.id, BOGOR– Sebuah mobil pengangkut solar terbakar dan membuat panik banyak orang. Peristiwa itu terjadi di depan SPBU Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9) sekitar pukul 12.30 WIB.


Mobil terbakar di Bogor tersebut bernomor polisi F 1306 EA, dan sedang bermuatan 18 jerigen berisi solar.

Diduga, mobil jenis Kijang itu mengalami korsleting listrik.


Diketahui, mobil tersebut baru saja mengisi bensin di SPBU Leuwiliang. Namun, tepat di depan pintu keluar SPBU mobil tersebut terbakar hingga harus dipadamkan dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA : Puluhan Bangunan Liar di Bantaran Kali Jati Digusur

“Petugas tadi datang ke lokasi apinya sudah besar. Karena ada belasan jerigen berisi solar di dalam mobilnya,” kata Komandan Regu Damkar Sektor Leuwiliang, Hudri.

Informasi yang dihimpun, ada sekitar 18 buah jerigen berisi solar di dalam mobil. Petugas harus berjibaku memadamkan api selama tiga jam karena terlalu besarnya kobaran api.

BACA JUGA : Bela Polisi dan Serang Najwa Shihab, Benarkah Nikita Mirzani Punya Kepentingan Tersendiri? Ini Penjelasan Sahabatnya

“Tim sempat kesulitan memadamkan api karena di dalam mobil ada belasan jerigen berisi solar. Menurut pengakuan pemilik mobil, total ada 18 jerigen berisi solar yang dibawa,” katanya.

Sementara Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Suprianto menuturkan, informasi yang didapat dari saksi, mobil tersebut terbakar setelah mengisi BBM.

BACA JUGA : Tolak Konversi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik, DPR: Jangan Terus-terusan Membebani Rakyat, Pikirkan Nasib Pelaku UMKM

“Keluar dari SPBU, di dalam mobil muncul percikan api kecil dan langsung merambat ke area dalam,” tuturnya.

Informasimnya, di dalam mobil tersebut berisi sopir dan dua penumpang. Terkait temuan belasan jerigen berisi solar di dalam mobil itu, masih diselidiki pihak kepolisian. Saat ini, sopir dan penumpangnya sedang dimintai keterangan.

“Mobil pengangkut solar terbakar itu masih di cek sama petugas piket Reskrim termasuk barang bawaannya (jerigen berisi solar), sedang didalami dulu,” katanya

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)