Jembatan di Bogor Ambruk, Jalan Penghubung Dua Kampung di Babakanmadang Terputus

Jembatan di Kampung Cicadas RT01/04, Desa Babakanmadang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9) pagi.

POJOKSATU.id, BOGOR – Sebuah jembatan di Bogor ambruk, tepatnya di Kampung Cicadas RT01/04, Desa Babakanmadang, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Kamis (22/9) pagi.


Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko menerangkan ambruknya jembatan disebabkan terkikisnya pondasi jembatan karena dihantam arus deras Sungai Cibongas.

“Debit air Sungai Cibongas cukup deras, hingga terus mengikis bibir sungai sehingga pondasi jembatan amblas,” kata Aris.


BACA JUGA : Ribuan Jurnalis Demo di Kantor Bupati Karawang : Copot ASN Penganiaya Wartawan

Kata Aris, ambruknya jembatan dengan panjang 30 meter dan lebar 4 meter itu, terjadi sekitar pukul 07.15 WIB. Akibatnya, akses penghubung antara Kampung Cicadas dengan Kampung Babakanmadang terputus.

Meski tidak ada korban jiwa, masyarakat yang biasa menggunakan jembatan itu kini harus memmutar melewati jalan lain yakni Jalan Puncak Dua lingkar Babakanmadang.

BACA JUGA : DPMD Kaji Aturan 1 RT Minimal 100 KK

“Usai jembatan di Bogor ambruk, PUPR dan pengairan sedang mengupayakan pengerjaan sementara untuk jalan akses antar dua kampung agar digunakan warga sehingga tidak perlu memutar,” katanya.

(Rishad Noviansyah/Pojokbogor)