Pemkot Sediakan 726 Formasi PPPK di Kota Bogor, Ini Kategorinya

Ilustrasi PPPK di Kota Bogor. IST

POJOKSATU.Id, BOGOR – Pemkot mengajukan 726 formasi untuk PPPK di Kota Bogor (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) ke Pemerintah Pusat baru-baru ini.


Dari 726 PPPK di Kota Bogor yang diajukan, 581 untuk tenaga pendidik seperti guru, 40 untuk tenaga teknis dan sisanya untuk tenaga kesehatan baik di Dinas Kesehatan Kota Bogor maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Namun meski sudah diajukan pihaknya masih menunggu dari Pemerintah Pusat terkait pendaftaran dan pengumunan PPPK di Kota Bogor.

“Mudah mudahan sih oke. Karena kan pusat melihat juga dari formasi itu kebutuhan ya apa, kemampuan keuangan daerah ada apa tidak, biasanya sih hampir 99 persen di ACC Ya,” kata Kepala Bidang (Kabid) Formasi, Data dan Penatausahaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDA) Kota Bogor Aries Hendardi, kepada Pojoksatu.id, Kamis (15/09/2022).


BACA JUGA : Penerimaan PPPK Kabupaten Bogor 2022 Dibuka, Ini Daftar Formasinya

Aries mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu undangan dari pusat terkait pengumuman dan pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

“Kalau untuk mensiasati kekurangan sudah umum ya. BKPSDM itu hampir sama seluruh indonesia, melakukan melihat peta jabatan, kekurangan berapa usulkan formasi, baik itu formasi CPNS maupun P3K,” ucap Aries.

BACA JUGA : DPR Desak Pemerintah Prioritaskan Nakes dalam Rekrutmen PPPK, Ingat Puncak Covid-19 Kemarin

“Kalau pusat kan menerima saja sepanjang usulan itu masuk daftar kriteria nama jabatannya. Mau sebanyak banyaknya pun bisa namun kembali kan lagi ke daerah mampu ga untuk belanja pegawainya,” sambungnya

Untuk penggajiannya, lanjut Aries, tunjangannya kan masuk ke dalam komponen belanja pegawai, mampu atau tidak.

BACA JUGA : Formasi PPPK 2022 Bertambah, Mekanisme Seleksi Berubah

“Setiap daerah beda beda, PPPK di Kota Bogor karateristiknya dalam kategori apa pada saat kita mengusulkan harus diseimbangkan sama kemampuan. Nah kemampuanya sekian berarti usul formasi pun sekian harus ada itung itungannya,” tandasnya.

(Adi Wirman)