Seorang Perempuan Alami Tindakan Pelecehan Seksual di Biskita Kota Bogor

Seorang perempuan alami tindakan pelecehan seksual di Biskita, Kota Bogor.

POJOKSATU.id, BOGOR – Seorang perempuan alami tindakan pelecehan seksual di Biskita, Kota Bogor.


Tindakan peleceha seksual di Biskita itu dilakukan pria yang diduga memfoto bagian tubuh penumpang wanita secara diam-diam.

Bahkan tindakan pelecehan seksual di Biskita itu diunggah akun @biskitabogor melalui Instastory yang merepost dari akun @amend.agency.


Dalam unggahannya, terlihat foto suasana di dalam bus dengan seorang pria memakai masker dan bertopi duduk di antara dua penumpang wanita.

BACA JUGA : Rekomendasi Komnas HAM Tak Ada Dugaan Pelecehan Putri Candrawati oleh Brigadir Joshua di Magelang

Dalam foto tersebut, dinarasikan bahwa penumpang pria diduga melakukan tindak pelecehan dengan memfoto bagian tubuh wanita secara diam-diam.

Lantas mengimbau kepada penumpang wanita lain untuk waspada ketika berada di transportasi umum.

“Telah terjadi pelecehan non verbal terhadap saya dan teman saya di bis K2 TP-028 jam 17.38 tanggal 12 Sept. Pelaku foto bagian paha sampai kaki secara diam-diam dan dipergoki oleh perempuan di depan saya dan melaporkan kepada saya. Untuk teman-teman terutama perempuan yang naik transportasi umum harap hati-hati dan peka terhadap sekitar ya,” tulis keterangan dalam foto @biskitabogor yang dikutip Pojoksatu.id, Bogor, Selasa (13/9/2022).

BACA JUGA : Bareskrim Polri: Pelecehan Seksual Putri Chandrawathi di Magelang Belum Bisa Dibuktikan, Indikasi Akal-akalan Makin Kuat

Terpisah, Humas Biskita Transpakuan Bogor Kota Bogor Gery mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan secara resmi terkait informasi tersebut.

“Belum ada laporan secara resmi dari penumpangnya. Baru dari medsos,” kata Gery.

Gery mengatakan, pihaknya juga belum memeriksa kamera pengawas CCTV yag ada di dalam bus terkait kejadian tindakan pelecehan seksual di Biskita itu.

BACA JUGA : Senjata Makan Tuan, Pelecehan Seksual Putri Candrawati di Magelang ‘Dirusak’ Sendiri 2 Orang Pro Sambo

Apabila penumpang wanita yang diduga menjadi korban pelecehan meminta, pihaknya akan membantu untuk membuka rekaman CCTV.

“Kalau untuk urusan hukum, kalau penumpangnya buat laporan kepolisian ya berarti nanti jadi kewenangan polisi. Kalau penumpang minta bantuan untuk cek CCTV, kami bisa bantu,” terangnya.

Biskita Transpakuan memang sudah dilengkapi dengan perangkat IT untuk kenyamanan dan keamaan penumpang.

Tetapi, tindakan pelecehan seksual di Biskita itu bukan jaminan sehingga penumpang harus tetap waspada.

“Kelebihan Biskita salah satunya jika terjadi tindakan pelecehan seksual di Biskita dan penumpang melaporkan ke ranah hukum atas tindakan tersebut, CCTV di Biskita sudah merekam kejadian tersebut dan mungkin bisa dijadikan bukti bila diperlukan oleh pihak berwajib,” tutupnya.

(Adi Wirman)