Enam Wilayah di Kota Bogor Dilanda Longsor dan Banjir, Warga Diminta Waspada Saat Turun Hujan

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan Kota Bogor dilanda longsor dan banjir, Kamis (08/09/2022). Foto/Adi-Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan Kota Bogor dilanda longsor dan banjir, Kamis (08/09/2022).


Dari informasi Kota Bogor dilanda longsor dan banjir, ada 6 titik longsor dan dua lokasi banjir lintasan.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofillo Francino Freitas menjelaskan, Kota Bogor dilanda longsor enam titik dan banjir lintasan di dua lokasi ini terjadi karena karena hujan deras dari siang hingga sore.

BACA JUGA : Warga Perumahan Puspa Raya Bogor Resah, Sudah Setahun Tepian Sungai Ciliwung Longsor Tidak Ditanggapi Pemerintah


“Untuk tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Bantarjati Kaum RT 005/RW 010 , Kampung Cemplang Kota Bogor,” ujarnya kepada Pojoksatu.id.

Kemudian, lanjut Theo, longsor, terjadi di Tegal Gundil, Kampung Ceger RT 004/RW 005 , Kota Bogor. Selain itu Tanah Longsor juga terjadi di wilayah Belakang Masjid Raya Kota Bogor.

“Tanah longsor juga terjadi di Kampung Sukamulya, Sukasari Bogor dan terakhir terjadi Tanah Amblas Di Wilayah Kukupu RT 001/RW 008 , Kel.Cibadak, Kec.Tanah Sareal , Kota Bogor,” ucap Theo.

BACA JUGA : Bima Arya Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Kampung Margabhakti Kota Bogor, Bawa Kasur Hingga Perkakas Dapur untuk Korban

Theo juga mengungkapkan, selain Kota Bogor dilanda longsor, banjir lintasan juga terjadi dalam peristiwa bencana hari ini. Ada dua titik yang mengalami banjir lintasan.

Banjir di Kota Bogor terjadi di Kampung Mandala RT 003/RW 002 , Kel.Ciparigi, Kec.Bogor Utara , Kota Bogor dan di RT.005/RW.013 , Keluraha Cilendek Barat , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

BACA JUGA : Hujan Deras Melanda Kota Bogor Sepanjang Malam, 11 Rumah Terdampak Banjir Lintasan dan Tanah Longsor

Setelah peristiwa Kota Bogor dilanda longsor, Theo juga mengimbau warga untuk terus waspada ketuka hujan lebat turun.

(Adi Wirman)