Sentil Pemerintah dengan Aksi Dorong Motor di Kota Bogor, Mahasiswa Universitas Djuanda Ngotot Tolak Harga BBM Baru

Mahasiswa Universitas Djuanda Bogor melakukan aksi dorong motor di Kota Bogor sebagai bentuk protes dengan kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM, Rabu (7/9/2022). Foto/Adi-Pojokbogor

POJOKSATU.id, BOGOR– Ratusan mahasiswa Universitas Djuanda Bogor melakukan aksi dorong motor di Kota Bogor sebagai bentuk protes dengan kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM, Rabu (7/9/2022).


Aksi dorong motor di Kota Bogor dimulai dari Tugu Kujang hingga Pintu 2 Istana Bogor.

Sementara itu, juru bicara mahasiswa, Ruben Bentiyan mengatakan, aksi dorong motor di Kota Bogor dimulai dari Tugu Kujang sampai Istana Bogor, sebagai tanda dimulainya protes terhadap kebijakan kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

Menurutnya, aksi dorong motor di Kota Bogor ini merupakan bentuk respon ketidaksetujuan atas kebijakan yang dinilainya tidak bijaksana tersebut.


BACA JUGA : DPD PKS Kabupaten Bogor Tolak Kenaikan Harga BBM, Siapkan Jaring Pengaman Sosial Masyarakat

“Harusnya pemerintah mengerti betul, kesulitan yang tengah masyarakat hadapi pasca dihantam pandemi. Tapi sayang sejuta sayang, pemerintah lebih memilih terus menerus membangun proyek-proyek yang terkadang tidak memberikan dampak langsung dan signifikan terhadap masyarakat,” ujarnya, Rabu (07/9/2022).

Ruben mengatakan, seharusnya Pemerintah Pusat juga paham dengan baik bahwa mencabut subsidi BBM dan menggantinya dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bukan hal yang baik.

Hal tersebut malah kemudian bisa memperparah kesenjangan dan kemiskinan terstruktur di tengah masyarakat.

BACA JUGA : Unjuk Rasa FKUIB di Depan Gedung DPRD Kota Bogor, Minta Pemerintah Turunkan Harga BBM

Oleh karena itu, lanjutnya, mahasiswa Universitas Djuanda Bogor menuntut Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), agar mencabut dan atau membatalkan kenaikan harga BBM dengan segera dan dengan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

“Dalam pernyataan ini, sekaligus pula kami nyatakan bahwa kami akan terus berlipat ganda dan terus menerus menggeruduk Istana Bogor hingga harga BBM diturunkan kembali sesuai dengan keinginan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA : Demo Harga BBM Naik di Bekasi, Petugas Terpaksa Alihkan Jalan

Aksi dorong motor di Kota Bogor yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Djuanda ini berlangsung kondusif, meski sempat membuat arus lalu lintas di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor tersendat.

(Adi Wirman)