HUT RI Ke-77, Tiga Napi di Lapas Kelas II Paledang Bogor Bebas

Lapas Kelas II A Paledang Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat pemberian remisi di Lapas Kelas II A Paledang Bogor./Foto: Adi

POJOKSATU.id, BOGOR– Sebanyak tiga napi di Lapas Kelas II A Paledang, Kota Bogor, bebas secara langsung setelah mendapatkan remisi pada momen HUT RI Ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022.


Dari tiga yang bebas pada momen HUT RI Ke-77, dua di antaranya adalah tindak pidana umum.

Serta satu orang lainnya yang bebas pada momen HUT RI Ke-77 adalah tindak pindana narkotika.


“Ini program tahunan adalah hak kepada warga binaan yang telah memenuhi persyaratan administratif serta subtantif dan tadi pak kalpas juga sampaikan ini berjalan dengan baik semuanya,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada wartawan.

Sementara itu Kepala Lapas Paledang II A Bogor, Waskito mengungkapkan yang mendapat remisi tapi belum bebas kurang lebih sekitar 604 napi. Di lapas Kelas II A Paledang Bogor sendiri terdapat 741 warga binaan.

“Jadi hari ini Lapas Bogor membebaskan 3 warga binaan yang mendapat RU II. Artinya setelah mendapat remisi mereka bebas, sementara yang mndapat remisi tap belum bebas kurang 604,” kata Waskito kepada wartawan.

Baca: Pria Penjual Es Doger Jadi Anggota Paskibraka HUT RI Ke-77 di Kota Bogor

Secara umum, lanjut Waskito, warga binaan yang dapat remisi adalah bersangkutan berkelakun baik, tidak pernah melakukan pelanggaran dan mngikuti aktif program pembinaan yg diberikan

“Mereka mendapatkan remisi 1-6 bulan,” tandasnya. (adi/pojokbogor)